Hangatkan Tubuh dan Legakan Tenggorokan dengan Kopi Rempah | iNews Portal

  • Whatsapp
Hangatkan Tubuh dan Legakan Tenggorokan dengan Kopi Rempah | iNews Portal
Hangatkan Tubuh Dan Legakan Tenggorokan Dengan Kopi Rempah | Inews Portal

JAKARTA, Mantapps.com – Kita mengenal kopi adalah minuman kaya manfaat terhadap kesehatan. Beberapa menu kopi juga telah menjadi favorit seperti cappuccino, moka, espresso, kopi susu, hingga macchiato. Tetapi bagaimana dengan kopi rempah?

Muat Lebih

Loading...

Kopi rempah, mungkin bukan hal yang baru bagi penikmat kopi Nusantara. Menu ini menggabungkan cita rasa biji kopi lokal dengan rasa rempah yang sangat khas dan berkhasiat.

Lalu, bagaimana jika kopi dan rempah berpadu menjadi satu sajian minuman yang miliki khasiat double? Chef dari Lokapadi Fanny Tara Diva membagikan khasiat, serta cara membuat kopi rempah yang kaya akan manfaat.

“Kopi rempah ini bisa menghangatkan sekaligus melegakan tenggorokan yang sedang radang. Jadi, enak untuk dinikmati saat cuaca dingin ataupun kalau lagi kurang enak badan,” kata Chef Fanny di Lokapadi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Dia menjelaskan, bahan-bahan untuk membuat kopi rempah. Di antaranya ada jahe yang sudah dibakar, batang sereh, cengkeh, 1-2 shot espresso (sesuai selera), susu segar, dan gula aren.

“Tuangkan air rempah yang terbuat dari rebusan jahe yang sudah dibakar, batang sereh, dan cengkeh yang telah direbus, kemudian tuangkan susu, dan terakhir kopinya,” kata Chef Fanny.

Untuk membuat air rempah, caranya cukup mudah yaitu dengan merebus bahan-bahan tadi yaitu jahe yang telah dibakar, batang sereh, dan cengkeh selama 15 menit.

“Sajikan bersama cairan gula aren yang terpisah untuk dituangkan sesuai selera,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait