Gratis! Pendaftaran Pedagang Kuliner & Bazar yang Ingin Meramaikan Kampung Ramadhan 2019 Sarolangun

  • Whatsapp


TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, di Kabupaten Sarolangun akan ada agenda Kampoeng Ramadan berlokasi di Masjid Ash-Sulton Sarolangun.

Kampoeng Ramadhan ini, dilaksanakan oleh Komunitas Pemuda dan Pemudi Sarolangun (KPPS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun dan juga Kodim 0420/Sarko serta pihak pendukung lainnya.

Ketua Panitia Kampoeng Ramadan, Zulhitmi, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat pemantapan panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan sesuai rapat tersebut dilakukan surat edaran untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, khususnya kepada para pedagang kaki lima dan bazar.

“Alhamdulillah sudah melaksanakan rapat pemantapan panitia yang dipimpin oleh pak sekda, tahapan baik itu menyangkut edaran terhadap pedagang kaki lima dan bazar, ditanda tangani pak bupati, instansi terkait dalam hal ini pak disperindgakop. Harapan kami pedagang kuliner dan bazar mengikuti arahan pak bupati,” katanya.

Ia menjelaskan para pedagang ataupun pengelola bazar untuk tidak khawatir kalau pengunjung kampung ramdahan akan sepi, sebab di lokasi acara ini bukan hanya dilakukan pasar bedug dan bazar saja, melainkan kegiatan buka puasa bersama, tarawih dan tadarus, kajian islami, serta lomba-lomba islami.

“Karena tujuan bukan hanya sekedar makan, tapi bagaimana memeriahkan ramadan dengan memakmurkan mesjid. Yakinlah bahwa, kampung ramadan ini akan ramai, karena disamping kuliner dan bazar, kami panitia menyiapkan agenda acara dan perlombaan,” katanya.

Khusus bagi para pedagang kuliner yang menyediakan menu buka puasa dan bazar ramadan, pendaftaran digratiskan.

Pendaftaran bisa dilakukan di kantor lurah pasar Sarolangun, Pasar Bawah Sarolangun yang bekerja sama dengan UPTD Pasar.

“Pendaftaran sampai hari ini kita sepakati gratis dan kami pihak panitia untuk khusus kuliner gratis tenda untuk disediakan dan bazar. Pendaftaran gratis dan yang menjadi pertimbangannya persoalan kebersihan, kita lihat situasi,” katanya.

“Akan dibuka mulai 1 ramadan, dan pada H-2 tenda sudah siap, dijadwalkan mungkin hari ketiga akan dibuka oleh pak Bupati, langsung buka puasa bersama. Untuk tempat sudah kami design sebagus mungkin, di depan itu ada bazar dan kuliner, tenda untuk buka puasa, parkir, kegiatan memanah dan ngajak yang punya kuda untuk melaksanakan kegiatan disana, bagaimana kontribusi antara konsumen dan penyedia jasa,” kata dia menambahkan.

Baca: Dikaruniai Tubuh Menawan dan Tinggi, Begini Keseharian Wanita Pengawal Presiden Rusia Vladimir Putin

Baca: SBY Permalukan Seorang Pemuda yang Tagih Janji di Panggung, Terungkap Maksud Orang Itu

Baca: Siapa Sebenarnya Ulin Niam Yusron? Motor Tim Medsos Jokowi yang Pernah Bongkar @TrioMacan2000

Baca: BELUM Tentu di Kalimantan, Inilah Fakta Rencana Pemindahan Ibukota Negara, Butuh Dana Rp 400 T





Source link

Pos terkait