Go-Food Bantu Penjual Ayam Geprek 'Naik Kelas'

  • Whatsapp


Jakarta – Mantan driver Go-Jek, Ahmad Fikri, sukses menjadi penjual ayam geprek dengan usaha Ayam Geprek Sambal Jeletot. Ia terjun ke bisnis kuliner karena sering mengantarkan orderan Go-Food.

Muat Lebih

Ia melihat adanya peluang usaha karena rata-rata pesanannya adalah makanan pedas. Ia pun memulai dengan membuat sambal jeletot.

“Di situ saya lihat peluang usaha, awalnya bikin sambel jeletot. Ada yang bilang kurang pedes-lah, keasinan-lah, dicoba terus dicoba. Ditambahin cabe, ditambahin bawang akhirnya nemu deh yang pas. Alhamdulilah customer pada suka,” kata Ahmad dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2019).

Ia pun mengatakan bahwa adanya peningkatan pesat setelah bergabung dengan Go-Food. Bahkan kini sudah bisa membuka cabang keduanya.

“Yang awalnya buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam, sekarang buka 24 jam. Dan bahkan kami bisa membuka cabang kedua,” jelas Ahmad.

Sebagai informasi, data dari riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menunjukkan bahwa Go-Food kini menguasai pangsa pasar online food delivery di Indonesia yang sudah mencapai 80% atau minimal empat kali lipat lebih besar dari penyedia layanan sejenis.

Data dari LDUI menunjukkan bahwa 92% dari mitra Go-Food memilih untuk bergabung karena teknologi yang dimiliki Go-Food dianggap mutakhir dalam hal keamanan bertransaksi. Selain itu dukungan pembayaran nontunai Go-Pay juga memberikan kemudahan serta keamanan karena menggunakan PIN antara mitra restoran dan mitra driver. Sebanyak 55% dari mitra GO-FOOD juga mengatakan bahwa terjadi peningkatan pada pendapatan mereka.

Di sisi lain, Go-Food kembali menggelar pesta kuliner raksasa, Harkulnas (Hari Kuliner Nasional). Ajang Harkulnas menjadi momen bagi pelaku UMKM di bidang kuliner untuk menunjukkan kebolehannya serta turut mendorong omzet mitra merchant.

Harkulnas Go-Food tahun ini menjangkau wilayah yang lebih luas dengan digelar di 16 kota besar di Indonesia. Harkulnas Go-Food 2019 ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi pencinta kuliner Indonesia untuk menikmati hidangan makanan serba nikmat dan tentunya ramah uang saku.

(prf/krs)




Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait