Gebyar Festival Bulusan Dimeriahkan Band dan Fashion Show Anak

  • Whatsapp
Gebyar Festival Bulusan Dimeriahkan Band dan Fashion Show Anak
Gebyar Festival Bulusan Dimeriahkan Band Dan Fashion Show Anak

Kemarin, di sepanjang gang memasuki Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Jekulo, Kudus sudah ramai para pedagang yang mengular hingga kawasan Sendang Bulusan. Pedagang beraneka ragam, mulai celengan patung macan, kerajinan dari tanah liat, mainan anak-anak, hingga kuliner. Selain diramaikan orang berjualan, juga dimeriahkan pasar malam.
Sekitar pukul 16.30, kawasan ini sudah dikerumuni para warga. Sementara para panitia berkumpul membahas persiapan acara di Sendang Bulusan. Badrul Komar, panitia pelaksana, mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi rutin yang digelar setiap tahun. Rangkaian acara dimulai hari ni dengan gebyar festival mancing mulai pukul 07.00 di kompleks kolam bulus.
Kemudian dilanjutkan besok dengan lomba mewarnai, lomba rebana se-Kabupaten Kudus, dan malam tirakatan. ”Selamatannya (tirakatan, Red) diikuti warga sekitar,” katanya.
Sementara puncak acara pada (12/6) diadakan kirab budaya bulusan. Yang diikuti setiap RT. Masing-masing memberikan kreasi gunungan. Seperti hasil bumi dan jajanan pasar. Gunungan tersebut diarak sejauh satu kilometer. Yang selanjutnya akan dikepung bersama-sama.
”Terus habis duhur (tanggal 12 Juni, Red) ada lomba fashion show anak dan parade band. Kemudian juga ada festival band,” imbuhnya.
Pada hari itu juga digelar wayang kulit dua kali sehari. Rencananya pada pukul 15.00 sampai 17.00. Sementara wayang kulit di malam hari dimulai sekitar pukul 21.00.
”Untuk wayang kulit memang dari dulu sehari dua kali. Sore sama siang. Karena dari dulu memang sudah seperti itu,” ujarnya. (vah)
(ks/him/top/JPR)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait