Gagas Pasar Kliwon Pusat Kuliner Malam

  • Whatsapp
Gagas Pasar Kliwon Pusat Kuliner Malam
Gagas Pasar Kliwon Pusat Kuliner Malam


Gagas Pasar Kliwon Pusat Kuliner Malam

KIOS TUTUP  : Petugas keamanan mengecek kios-kios di lantai tiga Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus. (Foto suaramerdeka.com/Saiful Annas)

Muat Lebih

KUDUS, suaramerdeka.com  – Dinas Perdagangan Kudus akan memanfaatkan ratusan kios di lantai tiga pasar Kliwon yang mangkrak menjadi pusat kuliner malam. Wacana itu digulirkan untuk menghidupkan denyut nadi ekonomi pasar terbesar di Pantura Timur Jawa Tengah itu, terutama pada malam hari.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Andy Imam Santoso mengaku sejumlah pedagang tertarik memanfaatkan kios tersebut untuk menghidupan Kota Kudus pada malam hari. Namun rencana itu perlu dukungan berupa penataan akses masuk untuk memudahkan pengunjung.

‘’Lantai tiga Pasar Kliwon Kudus butuh akses jalan yang menghubungkan langsung dari lantai dasar hingga ke lantai tiga, sehingga pengunjung mudah menuju ke lantai tiga. Akses menuju lantai tiga akan ditambah untuk memudahkan pengunjung,’’ katanya.

Dikatakan, sejumlah pedagang yang menempati kios tersebut mengaku siap berjualan di lantai tiga. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan beberapa pedagang yang sebelumnya berniat menempati kios di lantai tiga Pasar Kliwon.

Total ada sebanyak 300-an kios di lantai tiga Pasar Kliwon. Berbeda dari lantai satu dan dua yang ramai aktivitas perdagangan, lantai tiga cenderung sepi. Padahal Dinas Perdagangan telah melengkapi tangga eskalator untuk memudahkan pengunjung.

Pada tahun 2017, lantai tiga Pasar Kliwon disulap menjadi pusat UMKM. Sejumlah pedagang membuka kios dengan menjajakan produk unggulan oleh-oleh khas Kudus, namun tidak bertahan lama lantaran sepi pengunjung.


(Saiful Annas/CN19/SM Network)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait