Fashion Show di LRT, 16 Looks Desainer JFFF Ini Tampilkan Sisi Lain Jakarta

  • Whatsapp
Fashion Show di LRT, 16 Looks Desainer JFFF Ini Tampilkan Sisi Lain Jakarta : Okezone Lifestyle
Fashion Show Di Lrt, 16 Looks Desainer Jfff Ini Tampilkan Sisi Lain Jakarta : Okezone Lifestyle

MENUJU Fashion Festival yang dimulai pada 15 Agustus 2019, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) memberikan suguhan menarik yang sangat berbeda. Pasalnya, sebagai preview collections, 16 desainer JFFF menggelar fashion show di Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta.

Konsep unik fashion show ini pertama kali juga dilakukan di Jakarta. Sebagai set ‘catwalk’ para model akan berlenggok di koridor LTR bahkan di dalam gerbongnya. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik terlebih koleksi yang ditampilkan berasal dari desainer terbaik tanah air.

Muat Lebih

Loading...

Dapat dijelaskan, untuk 16 desainer yang terlibat dalam fashion show ini ialah Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, AMOTSYAMSURIMUDA, Cynthia Tan, Jenahara, dan tentunya Rinaldy Yunardi sebagai ‘gong’ JFFF 2019.

Sementara itu, 5 koleksi lainnya merupakan perwakilan para partner yang tahun ini berkolaborasi dengan JFFF dan koleksi mereka itu ditampilkan di ekshibisi Fashion Village yang digelar di koridor Summarecon Mall Kelapa Gading dari 7 sampai 25 Agustus 2019.

Fashion show di LRT

Mereka itu adalah Dekranasda NTT sebagai perwakilan dari daerah, Kain Negeri mewakili institusi yang berkolaborasi dengan JFFF, Precious One mewakili UKM perwakilan Jakarta Brand Festival yang desainernya merupakan kaum disabilitas, finalis NYPD mewakili kompetisi fashion di JFFF, dan ESMOD Jakarta mewakili sekolah mode.

Di sisi lain, Deputy Chairman JFFF Cut Meutia menjelaskan kalau ke-16 looks yang ditampilkan di LRT merupakan representatif kehidupan metropolitan yang semakin modern. Koleksi tersebut juga memberi kesan dramatis yang dinamis.

Fashion show di LRT

Meutia melanjutkan, dengan adanya hal baru ini tentu akan berpengaruh pada industri mode tanah air dan mendukung penggunaan transportasi umum bagi kalangan urban. “Kreativitas yang semakin berkembang di kalangan desainer Indonesia memberi mereka peluang semakin luas dalam hal bisnis fashion,” terangnya pada Okezone di LRT Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Di JFFF ini juga, sambung Meutia, penyelenggara memberi ruang pada UKM daerah untuk ikut unjuk gigi. Dengan hadirnya UKM juga bisa memanfaatkan beragam kekayaan budaya etnis Indonesia sebagai upaya ‘Transforming Indonesia into global taste’.

Tities Sapoetra Apresiasi Fashion Show di LRT

Selebriti Desainer Tities Sapoetra mengapresiasi adanya fashion show di dalam LRT. Baginya, itu merupakan hal luar biasa yang dicoba di Indonesia, sekali pun di luar negeri sudah hal lumrah. Dia juga menyatakan, dengan adanya fashion show unik ini, fashionista juga semakin tercerahkan kalau tidak ada salahnya tampil super fashionable saat naik transportasi umum.

“Tidak ada yang salah dengan tetap tampil on point saat berada di transportasi umum. Fashion show ini memberi gambaran baru juga kalau kita bebas mengenakan pakaian apapun di kendaraan umum asal tetap sopan dan tentunya nyaman,” ungkapnya.

Fashion show di LRT

Tities menambahkan, fashion show di LRT juga menjadi cara asyik mengajak kaum urban untuk ikut menggunakan transportasi umum. Gerakan semacam ini memang harus dilakukan dan dampaknya akan luar biasa di kemudian hari.

“Saya sih senang adanya fashion show di LRT seperti yang dilakukan JFFF. Selain mengenalkan koleksi terbaru desainer dengan cara yang berbeda, ini bisa jadi cara pemerintah untuk mengajak kaum muda para penikmat fashion untuk mau naik kendaraan umum,” ungkap Tities.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait