Eksotisme Kuliner Nusantara di Bumi Sampireun

  • Whatsapp
Eksotisme Kuliner Nusantara di Bumi Sampireun
Eksotisme Kuliner Nusantara Di Bumi Sampireun

Bumi Sampireun Vimala Hills, Bogor (www.zomato.com)

Bagaimana rasanya bersantap ria sembari menikmati nuansa alam yang asri? Pastinya akan menjadi pengalaman yang istimewa, bukan? Hal inilah yang dapat kamu rasakan ketika berkunjung ke restoran Bumi Sampireun. Restoran ini berlokasi di dalam kawasan Vimala Hills, Bogor, dan berjarak hanya 3 kilometer dari pintu keluar tol Gadog. Dengan sajian kuliner khas Nusantara, udara sejuk pegunungan, dan alunan musik tradisional Sunda, Bumi Sampireun menjadi sebuah destinasi kuliner yang layak dikunjungi bagi yang ingin sejenak melepas penat dari keramaian Ibu Kota.

Muat Lebih

Bumi Sampireun memiliki dua ruang makan utama, satu ruang VIP, dan 17 saung dengan desain interior serba kayu. Buat yang ingin makan dengan suasana yang lebih santai, terdapat saung yang cocok buat lesehan, bikin kamu betah berlama-lama makan di sini.

Area saung di Bumi Sampireun cocok untuk lesehan dan bersantai (www.zomato.com)

Selain dikenal menyuguhkan panorama alam yang mempesona, Bumi Sampireun juga dikenal karena menyajikan eksotisme ragam kuliner Nusantara—mulai dari aneka sayuran, sate, kudapan, ragam olahan daging, hingga seafood. Sebagai bentuk komitmen dalam melestarikan kuliner Indonesia, Bumi Sampireun menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik yang diracik dengan aneka rempah-rempah tradisional oleh juru masak andal.

Dari beragam kuliner Nusantara yang disajikan, Gurame Parahyangan merupakan salah satu menu favorit pengunjung. Potongan daging gurame goreng tepung disajikan dengan berbagai kondimen seperti jahe, mangga muda, cabe rawit hijau, bawang putih, bawang merah, toge, dan selada.

Meskipun sepintas terlihat biasa, namun kreasi yang ditawarkan ketika melahap santapan ini terbilang unik, yakni dengan meletakkan potongan daging gurame dan aneka kondimen di dalam selada, berlumur saus sambal hijau, dan digulung bersama sawi dan selada. Sensasi cita rasa gurih berpadu dengan pedas, asam, dan manis yang benar-benar memikat.

Gurame Parahyangan (www.zomato.com)

Menu Cumi Madu Kering juga layak untuk dicoba. Cumi digoreng kering sampai crispy dan dimasak bersama saus madu. Gurihnya cumi dan manisnya saus madu bercampur dalam satu gigitan.

Cumi Madu Kering (www.zomato.com)

Selain itu, ada menu Pepes Ayam. Daging ayam diracik dengan berbagai rempah-rempah, dibungkus daun pisang, dan dikukus selama dua jam hingga tekstur daging lembut dan bumbunya meresap. Hidangan ini cocok dinikmati bersama Nasi Liwet dan Buntil.

Buntil (www.zomato.com)

Untuk menu minumannya, Es Tebu Kelapa yang manis dan segar bisa menjadi pilihan sebagai pelengkap santapan makan siang yang menggugah selera.

Es Tebu Kelapa (www.zomato.com

Tertarik untuk ke sini? Buat yang ingin berkunjung, silakan datang ke restoran Bumi Sampireun yang berada di Vimala Hills, Jl. Puncak Raya, Cisarua, Bogor.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait