Disbudpar Aceh akan Gelar Festival Kuliner, Mulai 5 Hingga 7 Juli 2019

  • Whatsapp
Disbudpar Aceh akan Gelar Festival Kuliner, Mulai 5 Hingga 7 Juli 2019
Disbudpar Aceh Akan Gelar Festival Kuliner, Mulai 5 Hingga 7 Juli 2019

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Aceh akan menggelar Festival Kuliner atau Aceh Culinary Festival di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh selama tiga hari (5-7 Juli).

Even ini akan diikuti ratusan pelaku industri kuliner dari seluruh Aceh.

Muat Lebih

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati dalam rapat koordinasi persiapan Aceh Culinary Festival, di Disbudpar Aceh, Jumat (28/6/2019) menyampaikan TP-PKK dari masing-masing daerah selama satu bulan ini sudah mempersiapkan berbagai makanan khas daerah untuk ditampilkan di anjungan masing-masing saat festival berlangsung nanti.

Dikatakan, tidak hanya mengajak pengunjung untuk menyantap makanan, Aceh Culinary Festival juga menggelar berbagai acara menarik.

Sejumlah nama besar dalam industri kuliner Indonesia diagendakan akan mengisi acara dengan berbagai sesi.

Antaranya, Ahli Kuliner Nusantara, William Wongso akan mengisi sesi masterclass. Demikian juga dengan Gastronomist Mandif Warokka, Chef Saeful Syaifuddin dan Chef Kurnia Aritonang dari Indonesian Chef Association. Michellin Star Chef Gai Lai Mitwichan dari Thailand dan Malaysian Homecooking Instructure, Nazlina Hussin dari Penang juga akan mengisi sesi masterclass.

Serta ada juga kelas memasak yang akan menambah pengetahuan pengunjung tentang berbagai teknik memasak dari para ahli.

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (1/7/2019) disampaikan bagi yang tertarik dengan foodstyling dapat mengikuti workshop foodstyling bersama Mr Puji Purnama, ahli penataan makanan yang karya-karyanya bisa dilihat di film kuliner Aruna dan Lidahnya.

Disamping itu hadir juga fotografer Roy Genggam yang akan ikut membagikan jurus-jurus terbaiknya saat memotret makanan dalam sesi workshop food photography.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait