Dinpar Padang Panjang Gelar Pelatihan Kuliner untuk Para Pengelola Pariwisata

  • Whatsapp
Dinpar Padang Panjang Gelar Pelatihan Kuliner untuk Para Pengelola Pariwisata
Dinpar Padang Panjang Gelar Pelatihan Kuliner Untuk Para Pengelola Pariwisata

PADANG PANJANG — Dinas Pariwisata Padang Panjang menggelar pelatihan pengembangan destinasi wisata kuliner bagi pelaku pariwisata di sebuah hotel di Padang Panjang, Selasa, (2/7/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang, Hendri Fauzan, mengatakan kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan mutu kuliner guna memancing para pengunjung datang ke Kota Padang Panjang.

Muat Lebih

Hendri Fauzan mengharapkan para pelaku wisata mampu memberikan pelayanan bagus, ramah dan memasak secara higienis. Dinas Pariwisata menyiapkan sumber daya manusia, pelaku wisata guna mempercepat pengembangan wisata di kota tersebut..

Sementara itu Dekan Fakultas Pariwisata UMSB Bukittinggi, Moch Abdi mengatakan Padang Panjang sebagai Stakeholder yang mempunyai Pentahelix Pariwisata, memiliki 5 unsur, diharapkan bisa selalu bekerjasama. Unsur tersebut adalah Pemerintah, Perguruan Tinggi, Industri Pariwisata, Komunitas dan Media.

Lanjutnya, Kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud pentaelix. Pemerintah sebagai regulator dan fasilitator memberikan kesempatan dan ruang pada masyarakat untuk melakukan pengembangan dan pemberdayaan dalam bidang kuliner.

“Bukan hanya budaya, seni, adat dan destinasi semuanya tidak akan lengkap jika tidak ada kuliner sebagai penunjang. Disini saya melihat semangat pemerintah kota Padang Panjang akan hal itu,” tambah Abdi.

“Saya melihat keunikan dari Padang Panjang, di mana biasanya peserta diberikan jaket sedangkan di Padang Panjang di berikan baju Koko yang menambah semangat peserta. Semoga Padang Panjang kedepannya semakin berjaya,” tutupnya. (Edi Fatra)

Editor/Sumber: Siel Saputra

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait