Dibalik Karier Bermusik Tulus, Ada Pesan Seorang Guru

  • Whatsapp

#tulus #konser #karir

Mantapps.com, Jakarta – Delapan tahun menjali dunia musik, Tulus bahkan tak pernah menyangka karyanya akan begitu diapresiasi oleh banyak orang.

Muat Lebih

Loading...

Tulus mengawali kisahnya sebagai anak daerah Bukittinggi tak pernah sedikitpun punya cita-cita di dunia musik. Namun berkat lagu-lagu yang diputar sang ayah saat ia kecil, perlahan tapi pasti Tulus mulai belajar bermusik.

Perjalanan ke Bukittinggi kalau dari pulau Jawa itu memakan waktu 23 jam. Di situlah ayah Tulus memutar lagu Broery Marantika dan penyanyi Indonesia lain. Menurut Tulus, disitulah ia mulai  mengenal musik.

Sejak mendengarkan lagu-lagu lawas itu, Tulus semakin giat mengasah bakatnya di bidang musik. Namun lagi-lagi ia merasa tidak percaya diri, hingga akhirnya guru SD Tulus meyakinkannya untuk percaya diri.

Singkat cerita, di tahun 2011, pria lulusan Arsitektur ini memperkenalkan album perdana berjudul Tulus. Ia kemudian melahirkan album Gajah di 2014 yang sukses meraih banyak penghargaan dan terakhir Monokrom di 2016.

Dan dikonser Monokrom kali ini, Tulus mengucapkan terima kasihnya kepada mereka yang menikmati karya-karyanya hingga saat ini.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait