Colok Gembrung di Perkenalkan Bupati Ciamis di Karnaval SCTV

  • Whatsapp
Bupati Ciamis Kenalkan Colok Gembrung di Karnaval SCTV
Bupati Ciamis Kenalkan Colok Gembrung Di Karnaval Sctv

Mantapps.com – Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi gelaran Karnaval SCTV yang berlangsung di Alun-Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, tiga host Karnaval SCTV, yakni Raffi Ahmad, Yuki Kato, dan Rangga Moela mengundang para kepala daerah Kabupaten Ciamis itu untuk naik ke atas panggung Karnaval SCTV yang menjadi persembahan SCTV di Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis.

Muat Lebih

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, di atas kemegahan panggung Karnaval SCTV, Bupati mengenalkan Colok Gembrung yang menjadi salah satu kuliner khas Ciamis.

“Ini Colok Gembrung, makanan khas Ciamis terbuat dari kulit sapi. Ini jadi salah satu kudapan yang paling dicari saat berwisata kuliner ke Ciamis,” kata Bupati.

Saat ditanya Raffi Ahmad soal potensi Ciamis untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Ciamis, Bupati menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis tengah menggenjot potensi wisata alam dan kuliner Ciamis sebagai primadona wisata guna menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Untuk wisatanya, kita tengah menggenjot wisata alam, salah satunya Arung Jeram. Sementara kulinernya, kita terus mendorong kuliner-kuliner andalan kita, salah satunya Galendo yang sudah terkenal hingga berbagai daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, tiga host Karnaval SCTV memanfaatkan momentum presentasi kuliner khas Ciamis guna membantu pembuat Colok Gembrung dengan menggalang dana. Ketiga host meminta cast sinetron “Cinta Buta” yang terdiri atas Nikita Willy, Rezky Aditya, Jihane Almira, dan Rangga Azof untuk menjual Colok Gembrung kepada penonton.

Mantapps.com - Bupati Ciamis Kenalkan Colok Gembrung di Karnaval SCTV (3)

Alhasil, dalam sekejap para cast sinetron “Cinta Buta” berhasil menjual habis Colok Gembrung, dan uang yang terkumpul diberikan kepada pembuat Colok Gembrung yang turut naik ke atas panggung Karnaval SCTV. Pihak SCTV juga turut memberikan tambahan uang, yang turut diikuti Bupati Ciamis yang menyumbangkan uang bagi pembuat Colok Gembrung tersebut.

Keseruan panggung Karnaval SCTV yang live sejak pukul 16.00 WIB itu merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Karnaval SCTV di Ciamis yang digelar sejak Sabtu (29/6/2019). Selama dua hari, warga Ciamis dimanjakan dengan bintang-bintang asal ibukota, yang dihadirkan SCTV sebagai kado bagi Kabupaten Ciamis yang tengah merayakan Hari Jadi ke-377.

“Terimakasih SCTV telah memberikan warga Ciamis hiburan yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi, dan sangat bahagia dengan hadirnya Karnaval SCTV di rangkaian Hari Jadi ke-377 Ciamis. Terimakasih,” ucap Bupati Ciamis.*

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait