Cicipi Mi Halal Autentik Korea, Lebih Lezat Pakai Toping Keju dan Beef | iNews Portal

  • Whatsapp


JAKARTA, iNews.id – Kuliner khas Korea Selatan (Korsel), belakangan makin digemari masyarakat Indonesia. Mulai dari ramen, kimchi, Bulgogi dan lainnya, terlihat sangat menggugah selera.

Muat Lebih

Apalagi Nongshim sebagai produsen mi nomor satu di Korea ini mulai meramaikan pasar Indonesia. Mi halal dengan cita rasa autentik Korea ini tidak kalah lezat dengan ramen yang sudah terlebih dahulu beredar di Indonesia.

Nongshim atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Nongshim Farmer’s Heart ini bersertifikat halal. Menyediakan lima varian rasa autentik Korea kepada masyarakat Indonesia, yaitu Shin Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi, Neoguri Udon, dan Korean Claypot Ramyun.

Martini Darmadi selaku Marketing Director PT Sukanda Djaya mengatakan, yang membedakan Nongshim dengan ramen yang lainnya adalah memiliki cita rasa autentik Korea. Ini tak dimiliki ramen lainnya.

“Nongshim merupakan ramen nomor 1 di Korea. Sudah terjual di 100 negara dan memenuhi peraturan hukum semua negara. Bahkan, Shin Ramyun ini sudah ada sejak 30 tahun lebih dan memimpin tren makanan di Korea. Ramen ini sangat populer dan memiliki rasa pedas yang ideal, sehingga cocok di lidah konsumen,” kata Martini, di Hotel Fairmont Jakarta, Senin 29 April 2019.

Mr Chin Byungook selaku Nongshim China Overseas Sales Manager mengatakan, mi Nongshim juga tersedia dalam kemasan cup untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih praktis. “Cita rasa Nongshim Farmer’s Heart terbukti diterima secara global lebih dari 100 pasar di dunia. Nongshim mampu memberikan rasa terbaik dan harga yang kompetitif agar mendapatkan tempat khusus bagi pencinta mi rasa autentik Korea di Indonesia,” kata Chin Byungook.

Selain itu, Baim Wong, salah satu artis penggemar mi ini sangat senang, karena untuk mencicipi ramen bercita rasa autentik Korea tidak harus jauh-jauh ke Korsel. Sebab, di Indonesia dia sudah bisa membeli Nongshim Ramyun.

“Saya dan istri kalau ke Korea, paling suka mencari ramen. Memang paling sulit mencari yang autentik dan enak. Paula (istri) juga ke Korea belinya ramen ini juga. Sekarang gak perlu jauh ke korea karena sudah ada di sini dan sudah berlabel halal MUI,” kata Baim Wong.

Menurut Baim Wong, ramen Korea ini sangat khas, karena bumbunya sangat terasa dan cocok di lidah. Tidak heran jika suami dari Paula Verhoeven ini suka menyimpan persediaan Nongshim ramen di rumah. Tidak hanya enak disantap saat sedang menonton saja, Baim juga suka menikmati Shin Ramyun ini ketika bekerja atau bersantai.

Sementara itu, Chef Octavianus Arie mengatakan, ada teknik khusus untuk memasak ramen yang lezat. Salah satunya mencampurkan semua sayur, telur, toping lainnya setelah air mendidih. Kemudian, setelah dua menit, baru mencampurkan bumbu ke dalam masakan.

“Banyak orang yang masak ramen beda-beda teknik. Ada yang direbus bersama mi, dibuang airnya atau dipakai semuanya. Semua bumbu bisa dicampur. Untuk banyaknya air bisa menggunakan 400-500 ml. Masak selama 4-5 menit ini sudah enak. Mi akan terasa kenyal tidak lembek. Asalkan langsung dimakan agar mi tidak mengembang. Paling enak menyantap Shin Ramyun dengan toping keju dan beef, sesuai selera,” ujar Chef Octa.

Editor : Vien Dimyati



Source link

Pos terkait