Bola-Bola Ubi’o, Jajanan Hits Generasi Millennial

  • Whatsapp
Bola-Bola Ubi'o, Jajanan Hits Generasi Millennial
Bola Bola Ubi'o, Jajanan Hits Generasi Millennial

Bola ubi’o dengan tambahan toping coklat lumer (dok : ubio.bdg)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Jajanan Asli Bandung tak pernah habis. Salah satunya camilan berbentuk bulat dan renyah yaitu bola-bola ubi yang terbuat dari bahan dasar ubi yang tinggi karbohidrat serta memiliki cita rasa unik membuat bola-bola ubi banyak digemari dan laris manis dipasaran. 

Muat Lebih

Loading...

AYO BACA : Kuliner Bandung: Awug Cibeunying si Manis dari Resep Legendaris

Dari sekian banyak penjual bola-bola bi, yang terkenal adalah Bola Ubi’O yang telah dirintis sejak 2018. Bola ubi’o ini menggunakan ubi berkuliatas yang tentunya mempertimbangkan dalam pemilihan bahan baku. Reno Dwi Putro, mulai menekuni usaha tersebut dengan memiliki ide ingin membuka usaha camilan dan mulai dari situlah dirinya berinovasi. 

“Dulu awalnya saya sempat membuka usaha makanan berat, karena cukup dirasa banyak pesaing. Hingga akhirnya saya memutuskan membuka usaha camilan kekinian. Memang pas ketika saya searching di google yang muncul pertama kali itu makanan bola-bola ubi, dari situlah saya mempunyai ide untuk membuka usaha bola ubi’o,” jelas Reno saat ditemui ayobandung.com. 

Hal yang membedakan bola ubi’o dengan yang lainnya adalah ukuran bola ubi yang reguler dan mini, sehingga konsumen dapat memilih ukurannya. Tidak hanya itu, Reno juga mencoba membuat bola ubi’o dengan berbagai tambahan varian toping. Hingga kini ada 6 varian toping yang dapat dinikmati. 

Lebih lanjut, dalam proses penggorengan ubi’o juga memiliki teknik khusus yakni melakukan penekanan pada adonan yang digoreng dengan menggunakan spatula ala ubi’o yang tidak ada ditempat lain. Ubio tersedia toping yaitu green tea, choco melt, tiramisu, keju, milo dan oreo.

Jika anda penasaran dengan manis nya bola-bola ubi’o dapat dikunjungi di Antapani dan Dipatiukur. Bandrol harga jual camilan ini dengan kisaran Rp 10.000, dan tersdia juga paket bahagia Rp 5.000. Sedangkan untuk jam operasional pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. (Ulfah Dalilah)
 



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait