Bingung Cari Tempat Makan dan Oleh-oleh Ini Sederet Kuliner Khas Bogor sampai Cianjur saat Mudik

  • Whatsapp
Bingung Cari Tempat Makan dan Oleh-oleh Ini Sederet Kuliner Khas Bogor sampai Cianjur saat Mudik
Bingung Cari Tempat Makan Dan Oleh Oleh Ini Sederet Kuliner Khas Bogor Sampai Cianjur Saat Mudik

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

Muat Lebih

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Bagi yang lelah berkendara, memilih tempat beristirahat di sepanjang jalur Bogor-Cianjur-Bandung merupakan pilihan yang tepat.

Selain bisa mengembalikan kondisi tubuh, beristirahat sambil menikmati kuliner juga menjadi kenangan tersendiri saat mudik atau balik ke tempat asal. Ada beragam tempat yang bisa dikunjungi saat mudik melewati kawasan Puncak Cianjur menuju Bandung.

Di kawasan Cisarua Bogor ada tempat kuliner bernama Cimory. Tempat kuliner ini menawarkan dua view pemandangan yakni pemandangan gunung dan pemandangan sungai.

Tempat ini menawarkan kuliner minuman yoghurt sebagai andalannya. Tempat baru ini berdekatan dengan sentra oleh-oleh puncak yang banyak biasanya juga terparkir bus-bus rombongan.

Selain itu di sepanjang kawasan Cisarua juga banyak terdapat kios yang menjajakan makanan khas lapis talas bogor yang saat ini banyak digandrungi pengunjung. Ada juga gerai Sangkuriang yang menjajakan lapis talas bogor orisinal.

• Kuliner Sunda Nikmat Harga Terjangkau di Rumah Makan Paviliun Sunda

Masuk ke wilayah perkebunan Puncak ada sebuah restoran tepat di titik tertinggi yang biasanya banyak disinggahi kendaraan untuk beristirahat.

Banyak juga yang hanya mampir di warung jagung bakar atau sate kelinci di jalur ini. Turun sedikit ada Rumah Makan Bumi Aki dengan menu makanan khas Sunda dan udara dingin sebagai andalannya.

Bagi yang suka dengan makanan Chinesefood ada restoran Amen yang sudah terkenal di kawasan Cipanas.

Tak hanya Chinesefood Amen Group Resto juga membuka Bakoel Karasa untuk makanan Indonesia Sunda dan Amen Ekpress untuk makanan Chinese yang ringan seperti dimsum, mi, dan bubur.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait