Begini Aktivitas Hotel di Bandung saat Kondisi Listrik Padam

  • Whatsapp
Begini Aktivitas Hotel di Bandung saat Kondisi Listrik Padam | iNews Portal
Begini Aktivitas Hotel Di Bandung Saat Kondisi Listrik Padam | Inews Portal

JAKARTA, Mantapps.com – Gangguan pasokan listrik yang yang terjadi di Jabodetabek dan sejumlah wilayah pada Minggu 4 Agustus 2019, membuat masyarakat resah. Namun, tidak bagi industri hotel. Apa pasal?

Ternyata, tamu-tamu hotel tidak terkena dampak. Sebab, hotel menggunakan lampu cadangan yang berasal dari genset.

Muat Lebih

Loading...

“Kita tidak ada dampak yang significant karena alhamdullilah bisa ter-cover dengan baik oleh genset. Secara keseluruhan aman karena langsung beralih ke genset,” kata Marketing Communications Manager GH Universal Hotel Bandung Anti Purnamasari kepada Mantapps.com, Senin (5/8/2019).

Menurut Anti, kondisi listrik mati tersebut tidak terlalu mengganggu aktivitas di GH Universal Bandung. Saat pemadaman dilakukan pada Minggu siang, tamu hotel dan wisatawan lebih banyak melakukan aktivitas di luar hotel.

“Untung posisi hari Minggu. Kebanyakan tamu pada keluar juga. Untuk aktivitas office, lagi nggak ada meeting. Biasanya meeting Senin- Jumat. Secara keseluruhan kondisi di hotel, genset ini meng-cover public area dan kamar. Di luar itu untuk safety control, kita melakukan pemadaman beberapa area, di antaranya back office karyawan dan area yang tidak dikunjungi tamu. Ini tujuannya menjaga temperatur genset tetap aman,” kata Anti.

Untuk wilayah sebagian Bandung, kata dia, terutama di area GH Universal Hotel, pemadaman listrik terjadi mulai pukul 11.47 WIB-17.30 WIB.

GH Universal Hotel merupakan Hotel bintang 5 yang terbilang unik. Menginap di hotel ini traveler akan dimanjakan dengan kemewahan ala Eropa. Hotel ini memiliki desain arsitektur Renaissance Italia. Garis dan lekuk bangunannya menjadi ciri khas. Tiap detail bagian depan gedung terdapat ukiran indah.

Bentuk klasik bangunan Eropa pada GH Universal Hotel Bandung semakin kuat dengan keberadaan enam kubah pada bagian atapnya. Salah satunya adalah Chapel of the Angels. Berada di sini, traveler dapat melihat pemandangan ke semua arah pengunungan dan kota. Chapel of The Angels yang berada di rooftop, selain sempurna untuk acara pemberkatan, juga menghadirkan sensasi romantis untuk dinner.

Hotel kastil ini terletak di Bandung Utara, berjarak 40 menit dari Bandara Husein Sastranegara. Tepatnya berada di Jalan Setiabudi 376, Bandung.

Editor : Tuty Ocktaviany

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait