Atasi Homesick saat Traveling di Selandia Baru

  • Whatsapp
4 Hal Ini Bisa Atasi Homesick saat Traveling di Selandia Baru
4 Hal Ini Bisa Atasi Homesick Saat Traveling Di Selandia Baru

Traveling ke negara asing memang akan menyenangkan, terutama jika dapat melihat kekayaan alam, budaya, dan bahkan berjumpa dengan ragam orang berbeda yang belum pernah kita jumpai. Sayangnya, apabila kamu traveling dalam waktu yang cukup lama, homesick atau rasa rindu pada rumah sudah pasti akan ‘menyapa’.

Nah, bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu di Selandia Baru, kumparan akan memberikan empat tempat untuk mengobati rasa rindu pada Indonesia saat tengah berada di Negeri Kiwi berdasarkan rekomendasi Tourism New Zealand. Apa saja?

Muat Lebih

Loading...

1. Restoran Makanan Indonesia

Salah satu cara terbaik dalam mengobati homesick saat traveling ke luar negeri adalah dengan menikmati sajian makanan khas Indonesia. Di Selandia Baru, kamu bisa menyambangi Restaurant Indonesia yang berlokasi di Napier.

Di restoran yang satu ini, kamu bisa menemukan rendang, nasi rames, hingga beragam jenis sambal yang bisa menggoyang lidah. Restaurant Indonesia ini dimiliki serta dioperasikan sendiri oleh orang Indonesia, jadi soal rasa, kamu tak perlu khawatir.

Kabarnya, restoran ini juga adalah tempat makan satu-satunya di Selandia Baru yang menggunakan wadah saji dengan lilin kecil sebagai penghantar panas, seperti yang biasanya dilakukan restoran di Indonesia. Selain itu, ada pula Legianz Bali di Victoria Park Market, Auckland, yang menyediakan hidangan asli Nusantara, seperti ayam rica, tahu isi, hingga gulai sapi. Sedap!

2. Supermarket Asia

Enggak pengin makan makanan berat? Santai, kamu bisa mencari camilan nikmat khas Asia yang kental dengan bumbu rempah dan rasa yang ‘medok’ di supermarket Asia, seperti Wellmart. Kamu bisa menemukan supermarket ini dengan mudah di kawasan Hamilton. Wellmart adalah salah satu supermarket Asia terbesar di kawasan ini.

Wellmart menawarkan bermacam produk, mulai dari makanan ringan, buah-buahan, hingga sayuran. Selain di Hamilton, kamu juga bisa menemukan supermarket Asia lainnya bernama Yan´s Supermarket di Kota Wellington.

3. Rumah Ibadah

Bagi pemeluk agama Islam, kamu tak perlu khawatir dengan ketersediaan rumah ibadah di Selandia Baru. Karena jumlah populasi Muslim yang kian meningkat, membuat masjid menjadi tempat ibadah yang tak sulit dicari.

Jika kebetulan berada di Tauranga, kamu bisa menyambangi Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Sedangkan di Auckland, kamu bisa menemukan masjid pertama di Selandia Baru bernama Ponsonby Masjid. Ponsonby Masjid memiliki kapasitas sekitar 700 umat, sehingga kamu pasti akan mendapat tempat untuk beribadah lima waktu di Negeri Kiwi.

Sedangkan untuk umat Kristiani, karena mayoritas penduduk menganut agama Kristen, jadi jangan heran jika kamu dapat dengan mudah menemukan gereja di manapun berada, bahkan di sudut kota terkecil sekalipun. Church of the Good Shepherd misalnya, yang terkenal sebagai gereja favorit bagi wisatawan.

Berlokasi di antara Danau Tekapo dan pegunungan, gereja yang satu ini memang sengaja dibangun untuk mengenang para pionir yang membangun daerah Mackenzie. Church of Good Shepherd juga menyediakan ibadah reguler setiap hari minggunya, sama seperti gereja-gereja kebanyakan di Indonesia.

4. Komunitas Indonesia

Salah satu obat rindu saat berada di luar negeri adalah bertemu dengan orang Indonesia dan bercakap-cakap dengan bahasa sendiri. Nah, bagi kamu yang berminat untuk ketemu dengan orang Indonesia saat traveling di Selandia Baru, kamu bisa mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang dikenal pula sebagai House of Indonesia.

Berlokasi di 70 Glen Road, Kelburn, Wellington, KBRI yang saat ini dipimpin oleh Duta Besar Tantowi Yahya itu sering menyelenggarakan berbagai acara, seperti open house pada Hari Raya Idul Fitri dan Natal, upacara Hari Kemerdekaan, dan masih banyak lagi.

Kalau berencana traveling pada Juli 2019, kamu bisa juga menyaksikan konser musik di Skycity Auckland Convention Centre. Di konser bertajuk Sound of the Pacific Concert tersebut, kamu akan menyaksikan penampilan beberapa musisi ternama Indonesia, salah satunya adalah Glen Fredly.

Selain itu, kamu bisa pula mengunjung it’s java cafe di 16 Vinegar Lane, Auckland. Kafe yang satu ini termasuk sebagai tempat nongkrong yang sering dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Di dalamnya kamu bisa menikmati kopi dan berbagai pilihan makanan khas Indonesia. Menarik, ya.

Bagaimana, enggak perlu takut lagi homesick saat traveling ke Selandia Baru kan?

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait