Apresiasi Pegiat Daur Ulang Sampah, Kabupaten Bantul Gelar Recycle Fashion Carnival

  • Whatsapp
Apresiasi Pegiat Daur Ulang Sampah, Kabupaten Bantul Gelar Recycle Fashion Carnival
Apresiasi Pegiat Daur Ulang Sampah, Kabupaten Bantul Gelar Recycle Fashion Carnival

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pegiat daur ulang sampah di wilayah Kabupaten Bantul ikut ambil bagian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-188. Pegiat pengelola sampah Mandiri AMOR menggelar karnaval fesyen show dari sampah nonorganik daur ulang atau Recycle Fashion Carnival (RFC) Bantul 2019, Minggu (21/7/2019).

Kegiatan RFC yang mengambil start dari depan Masjid Agung Manunggal Bantul sampai finish di Lapangan Paseban Bantul ini sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah.

Muat Lebih

Loading...

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bantul, Ari Budi Nugroho mengatakan mengatakan RFC diikuti 57 kelompok. Mulai dari anak SD hingga orang dewasa.

“Para peserta Recycle Fashion Carnival (RFC) ada dari anak SD sebanyak 18 kelompok, tingkat SMP 12 kelompok, tingkat SMA 9 kelompok dan Umum sebanyak 18 kelompok,” terang Ari.

Bupati Bantul Drs Suharsono mengapresiasi penyelenggaraan Recycle Fashion Carnival (RFC). Baginya, acara ini merupakan bentuk aksi nyata dan dukungan konkrit serta sumbangsih dari elemen masyarakat dalam mengatasi sampah di tengah masyarat.

“Mari kita wujudkan Bantul Bebas Sampah,” ajak Suharsono.

Menurutnya, daur ulang sampah yang dibuat oleh para peserta Recycle Fashion Carnival (RFC) sangat kreatif, cerdas, dan inovatif.

“Semoga tahun depan Recycle Fashion Carnival (RFC) tetap dapat dilaksanakan. Sebab, acara ini sebagai apresiasi sekaligus ajang eksistensi para pegiat daur ulang sampah di Kabupaten Bantul,” terang Suharsono. (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait