Aplikasi Pengukur Kaki Nike Fit Mudahkan Konsumen Temukan Ukuran Sepatu Tepat – Fashion

  • Whatsapp
Aplikasi Pengukur Kaki Nike Fit Mudahkan Konsumen Temukan Ukuran Sepatu Tepat - Fashion

OREGON — Nike Fit akan memudahkan konsumen menemukan ukuran sepatu yang tepat setelah mengukur kakinya dengan aplikasi dari smartphone. 

Salah ukuran sepatu ternyata kerap terjadi. Bahkan, menurut Nike di Amerika Utara saja ada 60 persen orang yang mengalami hal demikian setiap tahunnya. Oleh karena itu, Nike Fit bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk menetapkan ukuran kaki sebenarnya, Nike Fit dilengkapi fitur pemindaian terbaru yang dikombinasikan dengan computer vision, data science, machine learnig, artificial intelligence dan recommendation algorithms. Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan kamera Ponsel (telepon seluler) konsumen. Kemudian, fitur hyper accurate pada aplikasi Nike Fit akan mengumpulkan 13 titik data untuk memetakan morfologi kedua kaki. 

Menurut pihak Nike, hal ini jelas lebih unggul ketimbang metode pengukuran konvensional. Lalu, ukuran kaki pun dapat disimpan untuk kemudian digunakan baik saat berbelanja sepatu Nike secara online atau pun ke toko langsung. 

“Jika sudah menggunakan Nike Fit dan membeli sepatu Nike secara online, maka yang akan terlihat bukan serangkaian ukuran lagi, melainkan hanya ukuran Anda saja,” kata pihak Nike. 

Namun, seluruh penggemar Nike baru bisa menggunakan Nike Fit ini pada Juli 2019. [Ary/Idr] 

Lihat Artikel Asli Disini

Loading...

Pos terkait