Ani Yusni Pemilik Pizza Oei Medan: Bangun Bisnis Kuliner Harus Sabar dan Penuh Inovasi

  • Whatsapp
Ani Yusni Pemilik Pizza Oei Medan: Bangun Bisnis Kuliner Harus Sabar dan Penuh Inovasi
Ani Yusni Pemilik Pizza Oei Medan: Bangun Bisnis Kuliner Harus Sabar Dan Penuh Inovasi

TRIBUN-MEDAN.com-Ani Yusni sejak kecil ia sudah memiliki hobi memasak dan didukung penuh oleh sang orangtua.

Muat Lebih

Begitu tamat SMP, ia pun melanjutkan pendidikan SMK jurusan Tata Boga dan D3 Manajamen Tata Boga di Akademi Pariwisata Medan.

“Begitu tamat SMP, saya masuk SMK Tata Boga. Alhamdulillah, orangtua dukung 100 persen dengan kegiatan saya yang hobi masak ini,” ujar Ani, Sabtu (8/6/2019).

Ani mengatakan, bisnis kuliner ini sudah ia mulai sejak tamat dari SMK dengan modal usaha dari orangtuanya. Hobi memasak Ani ini pun ia tuangkan dalam kegiatan-kegiatan demo memasak bersama Bogasari.

“Kebetulan saya dari dulu ikut dengan Bogasari dalam demo cooking ke berbagai tempat. Jadi saya sudah terbiasa untuk buat bakery, cookies, cake dan lain-lain,” katanya.

Pilihan bisnis kuliner Ani pun kini beragam diantaranya pizza, spaghetti, donat, rendang, kue kering, nasi tumpeng dan sebagainya.

“Apapun yang diminta customer selagi masih bisa buat, kami buat. Bakery, pizza, rendang, nasi tumpeng, kue kering, kami juga bisa masak. Permintaan kue kering lebaran juga tahun ini meningkat luar biasa peminatnya.¬†Saya enggak menyangka peminatnya sebanyak ini karena meningkat hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu,” ucap Perempuan kelahiran Banda Aceh ini.

Ani Yusni menunjukkan kemasan Pizza Oei Medan. (Tribun Medan/Natalin Sinaga)

Menurut Ani, memasak itu tidak susah, hanya saja dibutuhkan keberanian dan feeling.

“Tapi kalau bisnis kuliner itu susah-susah gampang karena bisnis kuliner harus kita bangun dengan sabar dan penuh inovasi,” ungkapnya.

Untuk bahan baku kata Ani, ia menggunakan bahan bahan baik dan berkualitas. Ia juga tak segan-segan menerima kritik dan saran yang membangun dari para konsumennya.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait