7 Cara yang Bisa Buat Januari Kamu Lebih Menyenangkan

  • Whatsapp
7 Cara yang Bisa Buat Januari Kamu Lebih Menyenangkan

Januari bisa dibilang sebagai bulan di mana orang-orang masih semangat dan merasa optimistis untuk membuat tahun baru lebih baik. Karena, di bulan ini, biasanya resolusi dan rencana di tahun baru masih segar dalam ingatan.

Muat Lebih

Loading...

© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi pesta Tahun Baru
Nah, supaya kamu bisa menghadapi Januari dengan lancar sampai ke bulan-bulan berikutnya di 2019, ada cara yang bisa kamu lakukan, nih. Dikutip dari Pop Sugar, berikut tujuh cara agar Januari terasa lebih menyenangkan!

1. Mengabadikan momen lewat foto

com-Selfie Dengan Gelas Minuman© Disediakan oleh Kumparan
com-Selfie Dengan Gelas Minuman

Kamu enggak perlu membeli kamera atau smartphone baru untuk mendapatkan foto bagus. Yang kamu perlukan hanya kepekaan untuk melihat hal-hal kecil di sekitarmu yang bisa membuatmu tersenyum. Yap, coba abadikan momen-momen kecil itu dan simpanlah di galeri fotomu. Kalau perlu, kamu cetak dan bingkai di kamar. 

Dijamin, deh, ketika nanti kamu merasa sedih, foto-foto tersebut bisa membangkitkan mood kamu lagi. 

2. Menonton serial televisi sampai habis

Ilustrasi Jadwal Televisi© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi Jadwal Televisi
Kalau liburan masih panjang, kenapa enggak habiskan waktu seharian untuk menonton drama atau serial televisi saja? Ajak teman-temanmu, atau tonton sendiri di dalam kamar. Selain murah, cara ini bisa memanjakanmu dan menyegarkan kembali pikiran sebelum memulai semester baru.

3. Me time

Traveling Sendiri© Disediakan oleh Kumparan
Traveling Sendiri

Nongkrong sama teman memang asyik, tapi jalan-jalan sendirian juga enggak kalah seru, kok! Kamu bisa menonton film apa saja yang kamu inginkan, makan apa saja yang kamu mau, dan belanja tanpa perlu merasa terburu-buru karena ditunggu orang lain. 

Dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri, kamu bisa mengenal lebih baik dirimu dan apa yang kamu inginkan di tahun baru.

4. Jalin kembali hubungan dengan teman lama

Com-Hubungi Teman Lama© Disediakan oleh Kumparan
Com-Hubungi Teman Lama

Masih ingat enggak sama teman-teman masa kecilmu? Atau mungkin kamu masih ngobrol lewat media sosial? Kenapa enggak ajak bertemu saja? 

Ya, mungkin jarak dan keadan membuat kalian sulit untuk kembali bertemu. Karenanya, menghubungi mereka lewat telepon atau video call juga bisa menjadi cara seru untuk kembali menjalin hubungan dengan teman lama. 

5. Kurangi pemakaian smartphone

Kecanduan gadget pada anak remaja© Disediakan oleh Kumparan
Kecanduan gadget pada anak remaja

Mengurangi pemakaian smartphone bisa berdampak positif, lho, bagi gaya hidupmu. Kamu juga enggak perlu, kok, benar-benar menghindari gadget atau menantang diri sendiri untuk berhenti mengakses media sosial. Kamu hanya perlu lebih mengatur waktumu ketika menggunakan smartphone

Misalkan, berhenti menonton video mukbang di Instagram sebelum tidur agar enggak tidur terlalu malam dan bisa tidur lebih nyenyak. 

6. Jangan cuma beli buku, tapi dibaca juga!

Ilustrasi membaca© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi membaca

Ngaku, deh. Pasti kamu punya satu atau dua buku yang sudah kamu beli sejak berbulan-bulan lalu, tapi belum sempat kamu baca. Kalau iya, ini saatnya untuk menyelesaikan buku-buku tersebut. Kalau kamu terbiasa bermain smartphone di waktu luang, kenapa enggak menggantinya dengan membaca buku? 

7. Buat playlist kesukaanmu

Spotify© Disediakan oleh Kumparan
Spotify

Sayangi dirimu sendiri dengan melakukan hal-hal spesial seperti membuat playlist. Dengan banyaknya layanan streaming musik sekarang ini, membuat playlist tentu jadi lebih mudah. Isi playlist itu dengan lagu-lagu favoritmu, yang bisa kamu dengarkan ketika lagi sendiri atau bersama teman.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait