7 Alasan Kenapa Anak yang Lahir di Bulan Januari Spesial

  • Whatsapp
7 Alasan Kenapa Anak yang Lahir di Bulan Januari Spesial
7 Alasan Kenapa Anak Yang Lahir Di Bulan Januari Spesial

© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi anak balita
Jika Anda punya anak yang lahir di bulan Januari, atau diprediksikan akan melahirkan di bulan Januari, maka Anda bisa dibilang beruntung, Moms! Mengutip laman Practical Parenting, para peneliti mengemukakan orang yang lahir di bulan Januari adalah orang yang sangat spesial. Mengapa begitu? Ini alasannya:

Muat Lebih

1. Berbakat jadi legenda olahraga

Anak-anak tengah bersiap olahraga panjat tebing© Disediakan oleh Kumparan
Anak-anak tengah bersiap olahraga panjat tebing
Menurut sebuah penelitian, ada 33% lebih banyak anak yang lahir di bulan Januari daripada yang diperkirakan sebelumnya di Liga Sepak Bola Australia.

Selain itu menurut Adrian Barnett, peneliti dari Queensland’s University of Technology, jika Anda lahir pada bulan Januari, itu berarti Anda tumbuh hampir 12 bulan lebih dulu dari teman-teman Anda yang lahir pada akhir tahun ini. Ya, bukan cuma soal usia, tapi juga kemampuan lain sebab anak Januari sudah lebih dulu diperkenalkan.

2. Lebih terkenal

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social Sciences menemukan, banyak selebriti yang berbintang aquarius, atau yang lahir di bulan ini. Itu berarti mereka lahir antara 20 Januari-18 Februari. Selebriti berbintang aquarius yang terkenal antara lain, Alicia Keys, Oprah Winfrey, Chris Rock, Justin Timberlake, dan Michael Jordan.

3. Berkarakter positif seperti Aquarian atau Capricorn

Ilustrasi anak bersahabat© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi anak bersahabat

Anak yang lahir di Januari adalah seorang Capricorn atau Aquarius. Dua bintang ini punya banyak sifat positif. Capricorn terkenal karena bijak, sabar, dan ambisius, sedangkan aquarius ialah orang yang ramah, cerdas, setia, dan baik.

4. Lebih mungkin menjadi dokter

Menurut peneliti Inggris, anak kelahiran Januari lebih berkemungkinan menjadi dokter umum daripada anak yang lahir di bulan lain, meski tidak dijelaskan alasannya apa.

5. Pemecah masalah yang kreatif

Ilustrasi Anak Bermain Peran© Disediakan oleh Kumparan
Ilustrasi Anak Bermain Peran

Sebuah studi di tahun 2015 mengungkap, anak yang lahir pada Januari dan Februari menunjukkan tingkat kreativitas yang lebih tinggi. Mereka juga bisa memberikan solusi yang imajinatif untuk memecahkan masalah.

6. Mungkin ditakdirkan menjadi CEO

Bila Anda bermimpi punya anak yang bekerja sebagai CEO, Anda bisa berbahagia, Moms. Sebuah analisis terhadap orang-orang yang berpengaruh di suatu perusahaan yang masuk ke dalam S&P 500, atau 500 perusahaan bermodal besar, menunjukkan banyak bayi Januari merupakan salah satu dari orang yang memimpin. Bulan kelahiran lain yang juga memimpin ialah Maret (12,53%), April (10,67%), November (10,67%, dan Oktober (9,87%).

7. Batu kelahiran mereka adalah garnet

Batu garnet diyakini melambangkan perdamaian, kemakmuran, dan kesehatan. Anak Januari yang mengenakan batu tersebut dipercaya akan segera mendapat kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan abadi.

Penulis: Nanda Saputri

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait