5 Tips Usaha dari Cemilanku Medan Buat yang Ingin Memulai Bisnis Kuliner Rumahan

  • Whatsapp
5 Tips Usaha dari Cemilanku Medan Buat yang Ingin Memulai Bisnis Kuliner Rumahan
5 Tips Usaha Dari Cemilanku Medan Buat Yang Ingin Memulai Bisnis Kuliner Rumahan

TRIBUN-MEDAN.com-Usaha kuliner kian hari kian digandrungi. Apalagi hadirnya berbagai platform yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis makanan ini.

Cemilanku Medan misalnya, usaha yang dirintis sejak 2016 ini memanfaatkan media sosial untuk menjual berbagai makanan hasil produksinya. Produk-produk Cemilanku Medan pun sudah dipasarkan hingga ke Semarang dan berbagai kota lainnya di Pulau Jawa.

Muat Lebih

Loading...

Dalam sebulan usaha rumahan ini bisa meraih omzet Rp5 juta hingga Rp 10 juta.

Sri Hastuti dan anaknya, Shafira Amelia memiliki lima tips usaha yang mereka pelajari dari pengalaman membangun Cemilanku Medan.

“Yang pertama rajin membaca dan mengotak-atik resep. Apalagi sekarang di media sosial banyak sekali resep makanan. Jadi kita harus rajin mencoba. Memang sih awalnya kita akan keluar modal tapi dengan banyaknya resep kita akan tahu mana yang terbaik,” ujar Shafira, Senin (29/9/2019)

Kedua, menurut Shafira, harus jujur. Apa yang dipromosikan harus sesuai dengan produk yang akan dijual. Ketiga rasanya harus konsisten agar konsumen tetap bertahan.

“Keempat gunakanlah bahan premium tapi kita harus olah dengan cara higenis. Karena ini yang menjadi pembeda homemade dan pabrikan,” jelasnya.

Terakhir, menurutnya, jangan melupakan sedekah. Karena sebagian rezeki ada milik orang lain yang pasti harus dikeluarkan perbulan.

“Cemilanku Medan adalah produk homemade yang kami buat dengan bahan-bahan berkualitas dan menggunakan bahan premium tanpa alkohol dan sebagainya. Produk kami juga made by order kecuali frozen food,” jelas Shafira.

Ada 15 jenis produk yang dibuat di Cemilanku Medan yaitu bolu tape, bolu gulung, brownies, pempek, nastar, dan sebagainya. Namun yang setiap hari ada pesanan dimsum dan pempek.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait