5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lama

  • Whatsapp
5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lama
5 Tips Merawat Jaket Kulit Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Saat ini, leather jacket atau yang biasa dikenal dengan jaket kulit memang telah menjadi salah satu fashion item yang sudah cukup banyak dimiliki oleh banyak orang. Dapat membuat penampilan terlihat semakin trendi, jaket kulit juga menjadi salah satu fashion item yang akan selalu cocok jika dipadukan dengan berbagai macam fashion item yang lainnya.

Oleh sebab itu, untuk membuat jaket kulitmu tetap terlihat seperti baru. Kamu harus simak nih, lima tips merawat jaket kulit agar tetap awet dan tahan lama berikut ini!

Muat Lebih

Loading...

1. Letakkan dengan cara digantung dan jangan dilipat

unsplash.com/Lauren Fleischmann

Untuk membuat jaket kulit tampak terlihat selalu baru dan tetap mulus, ada baiknya jika jaket kulit disimpan dengan cara digantung. Kenapa? Karena jika dilipat, biasanya malah akan menimbulkan kerutan serta garis-garis baru yang muncul pada jaket kulitmu.

2. Jangan dipakai saat hujan

5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lamaunsplash.com/

Meski jaket kulit terbilang waterproof atau tahan air, namun tetap saja jika terkena hujan deras, air hujan tetap akan meresap ke dalam jaket. Jika terus dibiarkan menggunakan jaket kulit saat sedang hujan, bisa-bisa jaket kulitmu akan memudar dan perlahan akan menjadi rusak.

3. Jangan gunakan mesin cuci

5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lamaunsplash.com/chrissie kremer

Menggunakan mesin cuci sepertinya bukan pilihan yang tepat untuk mencuci jaket kulitmu. Jika ingin mencucinya, kamu bisa mencampurkan air dan vinegar dengan perbandingan 1:1. Setelah itu celupkan lap bersih, dan kemudian kamu bisa mengusapkannya secara perlahan pada jaket kulitmu.

Tapi, jika kamu memang tidak ingin ribet, kamu bisa kok membawa jaket kulitmu ke tempat laundry profesional yang tahu bagaimana cara merawat jaket kulit dengan baik.

4. Jangan disetrika dan jauhkan dari benda panas

5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lamaironitaway.com

Setelah proses mencuci jaket selesai, kamu tidak boleh menggunakan mesin pengering untuk mengeringkannya. Lebih baik kamu jemur di tempat yang teduh, dan biarkan jaket mengering secara alami. Selain itu, kamu juga tidak boleh menyetrikanya, karena panas yang dihasilkan dapat membuat jaket kulitmu menjadi kering dan juga retak.

5. Baca instruksi yang tertera di jaket

5 Tips Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet dan Tahan Lamapersil.com

Yang terakhir, kamu bisa membaca instruksi yang terletak pada label jaket. Biasanya pada instruksi yang tertera, kamu bisa tahu apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada jaket kulitmu. Ingat, pastikan secara seksama agar kamu tidak salah-salah dalam merawat jaket kulit kesayanganmu, ya!

Nah, itu dia 5 tips merawat jaket kulit agar tetap awet dan tahan lama. Bagaimana? Jadi kamu sudah tahu kan apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh dalam merawat jaket kulit kesayanganmu?

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait