Tips Membawa Uang dengan Aman Saat Travelling Jauh, Bebas Copet

  • Whatsapp
5 Tips Membawa Uang dengan Aman Saat Travelling Jauh, Bebas Copet
5 Tips Membawa Uang Dengan Aman Saat Travelling Jauh, Bebas Copet

Keamanan merupakan hal yang harus kita utamakan selagi pergi berjalan-jalan. Setiap daerah memiliki kultur yang berbeda, sehingga ini membuat para pelancong harus ekstra berhati-hati dengan situasi sekitarnya.

Dengan tidak menggunakan perhiasan atau perlengkapan mewah kita juga perlu mengetahui bagaimana cara membawa sekaligus menyimpan uang yang aman selama travelling. 

Muat Lebih

Loading...

Penasaran apa saja tipsnya? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Jangan menaruh uang hanya di satu tempat

unsplash.com/@pampouks

Setelah mengambilnya dari mesin ATM atau menukarnya dengan mata uang negara tujuan, ada baiknya kamu menempatkan uang di beberapa tempat selain dompet. Bisa jadi kantong kecil dalam tas, dompet kecil yang lebih mudah dibawa, atau di kamar hotel tempat kalian menginap. Ini akan meminimalisir terjadinya kehilangan uang secara sekaligus.

2. Manfaatkan tas kecil yang aman

5 Tips Membawa Uang Agar Aman Saat Traveling Jauh, Bebas Copet!unsplash.com/@socialcut

Jangan gunakan tas besar dan membuat fokusmu terpecah dengan memperhatikan banyaknya isi barang di dalamnya. Gunakan tas kecil dengan isi yang sesuai dengan kebutuhan. Tips ini dapat memudahkan kalian memantau uang agar tetap berada di tempat yang aman dan tidak tercecer.

3. Sortir isi dompet sebelum travelling

5 Tips Membawa Uang Agar Aman Saat Traveling Jauh, Bebas Copet!unsplash.com/@webhost

Dompet bukan hanya berisi uang, tapi ada juga orang yang mengoleksi kartu anggota belanja, mengumpulkan struk bekas belanja atau foto tebal di dalamnya. Mengingat kalian ingin pergi travelling maka penting untuk menyusun ulang isi dompet. Keluarkan barang-barang yang sekiranya tidak bisa digunakan di tempat tujuan. Hal ini juga meminimalisir terjadinya kehilangan sesuatu yang berharga.

4. Gunakan uang elektronik

5 Tips Membawa Uang Agar Aman Saat Traveling Jauh, Bebas Copet!unsplash.com/@asaelamaury

Di zaman serba canggih seperti ini rugi kalau kamu tidak memanfaatkan fasilitas uang elektronik. Gak cuma membuat transaksi jadi lebih mudah dan praktis, tapi uang elektronik akan mengurangi risiko kecopetan atau uang hilang karena uang tersimpan dalam satu kartu multifungsi tersebut.

5. Ganti model dompet yang lebih sederhana

5 Tips Membawa Uang Agar Aman Saat Traveling Jauh, Bebas Copet!unsplash.com/@belart84

Menggunakan dompet dengan desain berkelas membuat orang lain tertarik untuk melakukan tindakan kriminal. Daripada kamu memancing hal tidak menyenangkan terjadi, maka sebelum pergi ganti dompet dengan model yang lebih sederhana.

Menyiasati trik khusus saat pergi ke luar kota atau luar negeri wajib banget diketahui. Biar liburan tenang dan gak meninggalkan kenangan buruk setelah pulang!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait