5 Tempat Makan Dessert Cokelat Enak di Jakarta

  • Whatsapp
5 Tempat Makan Dessert Cokelat Enak di Jakarta
5 Tempat Makan Dessert Cokelat Enak Di Jakarta

Siapa yang bisa menolak cokelat? Makanan yang bikin bahagia ini punya banyak penggemar. Saking banyak penggemarnya, 7 Juli diperingati sebagai World Chocolate Day, lho!

Selain karena rasanya manis, sensasi agak pahit dari cokelat yang berkualitas biasanya ditunggu. Cokelat pun bisa dikreasikan jadi apa saja. Bisa dalam bentuk makanan atau minuman. Tentu saja cake atau dessert adalah dua di antaranya.

Muat Lebih

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Siapa hayo yang suka dessert atau kue cokelat nikmat? Bila kamu di antaranya, kenapa tidak coba berbagai dessert dan kue cokelat rekomendasi kumparan berikut ini?

1. Hakkasan

Bagi kamu yang benar-benar gemar cokelat, enggak ada salahnya merogoh kocek untuk mencicipi aneka dessert di Hakassan. Salah satunya adalah chocolate peanut.

Tampilannya sungguh cantik seperti kacang besar. Kemudian disiram lagi dengan lelehan cokelat hangat. Ketika bercampur, rasa cokelatnya begitu pekat dengan aroma kacang yang mengikuti. Sungguh memanjakan lidah.

Tempat ini juga terkenal akan kuliner khas Kanton. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Jakarta saat siang pun malam hari.

Mereka juga punya deretan koktail dan anggur pilihan. Hakkasan bisa menjadi tempat bagi kamu yang ingin melepas penat di tengah ibu kota.

Hakkasan Jakarta

Alamat: Alila Hotel, Lot 11, Lantai 25, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta

2. Bottega Ristorante

Bila kamu ingin makan dessert cokelat dengan konsep casual dining secara keseluruhan, Bottega Ristorante bisa jadi pilihan. Kamu bisa coba house made profiterole mereka yang dibuat dari dark chocolate brownie, rum raisin, dan burnt caramel ice cream (Rp 75 ribu).

Pilihan lainnya ada dark chocolate banana brownie with torched marshmallow (Rp 79 ribu). Atau bagi yang ingin dessert tanpa gluten, kamu bisa menjajal hazelnut chocolate cake mereka (Rp 65 ribu).

Tempat makan enak ini punya banyak pilihan makanan sehingga cocok untuk lunch atau dinner. Bila mampir ke Bottega Ristorante, jangan lupa untuk mencicipi berbagai hidangan dengan truffle oil-nya ya. Enak, lho!

Bottega Ristorante

Alamat: Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

Jam buka: Setiap hari (10.00-23.00)

3. Dua Coffee Shop

Daerah Cipete punya banyak coffee shop nyaman dengan kopi dan kue yang enak. Salah satunya adalah Dua Coffee Shop, yang dikenal selalu ramai dengan pengunjung.

Sebaiknya, kamu mampir untuk ngopi pagi di sini. Mereka punya beberapa pilihan kue cokelat yang enak; salah satunya molten lava cake dengan cokelat yang menyeruak ke luar bila dipotong.

Selain itu, pilihan kue dan pastry mereka juga enak. Chocolate cakenya apalagi! Ada sedikit rasa pahit dari cokelat yang bikin pengin lagi, dan lagi.

Dua Coffee Shop

Alamat: Jl. Cipete Raya No. 66, Fatmawati, Jakarta

Jam buka: Setiap hari (08.00-22.00)

4. Selatan

Ada juga pilihan dessert cokelat enak yang lebih sehat. Salah satunya adalah chocolate molten cake (Rp 45 ribu) di Selatan.

Disajikan di dalam mug, kulit luarnya terlihat renyah. Begitu disendok, lelehan cokelat nan menggiurkan langsung memenuhi sendok. Bagian dalamnya pun terasa lembut, dengan rasa cokelat yang begitu pekat.

Nah, Selatan cocok untuk kamu yang ingin menikmati kue sambil menyesap kopi. Suasana di sana rindang dan teduh. Kesan vintage terasa kental dengan kursi-kursi besi berwarna putih nan klasik, ditambah dekorasi dinding bata di beberapa sisi ruangan.

Kalau ingin makan berat, mereka juga punya banyak menu sehat dan vegetarian yang bisa kamu coba. Menariknya, sebagian besar menu merupakan makanan Indonesia. Rasanya bikin kamu betah layaknya di rumah.

Selatan

Alamat: Jl. Benda No. 89, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 24.00 WIB

5. NOSH

NOSH bisa jadi tempat makan enak untuk kamu yang sedang bingung ingin menyantap apa. Pasalnya, tempat ini menyediakan aneka makanan dari berbagai penjuru negara. Jadi, tak perlu berkeliling jauh ke luar negeri.

Restoran dengan ‘free of concept’ ini menyajikan beragam hidangan mulai dari western, Italian, Japanese, hingga cita rasa lokal tentunya. Tempat makan ini juga punya dessert cokelat yang enak banget. Molten “lava” chocolate cake (Rp 50 ribu) namanya.

Dominasi rasa cokelatnya begitu mantap di mulut. Cakenya sendiri terasa lembut. Dipadukan dengan es krim vanila nan creamy, sajian ini cocok untuk para penyuka cokelat. Enggak heran, hidangan penutup ini jadi favorit di NOSH.

NOSH

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta

Jam buka: Setiap hari (10.00-22.00)

Semoga kue cokelat enak di atas bisa jadi mood booster kamu di akhir pekan kali ini. Oh iya, jangan lupa untuk tebak kepribadian; cokelat apakah kamu di bawah ini:

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait