5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Surabaya

  • Whatsapp


Mantapps.com – 5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Surabaya.

Surabaya. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengarnya? Sebagian besar orang akan berpikir tentang keindahan alam Kota Pahlawan, sejarah, dan budayanya.

Sementara sebagian lainnya memikirkan kuliner khas Surabaya yang lezat dan menggoda selera. Uniknya, sejumlah kuliner di Surabaya memiliki sejarah yang panjang.

Serupa dengan sejarah kota Surabaya yang panjang, kuliner khasnya pun memiliki sejarahnya sendiri. Bahkan, sejumlah tempat telah berdiri jauh sebelum kemerdekaan Indonesia.

Selain menawarkan suasana tempo dulu yang begitu kental, kelezatan kuliner yang disuguhkan membuat wisatawan ketagihan dan selalu ingin mencicipinya kembali.

Bagi Anda yang tengah berlibur ke Kota Pahlawan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi sederet tempat wisata kuliner di bawah ini. Dijamin Anda akan ketagihan!

Lontong Balap Pak Hasyim

Seagian besar orang Surabaya sangat menyukai makanan pedas. Jika Anda pun termasuk, maka tak ada salahnya mencicipi Lontong Balap Pak Hasyim yang berlokasi di Jalan Barata Jaya XVII Nomor 130, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Kedai yang telah berumur puluhan tahun ini menawarkan lontong dengan cita rasa lezat dengan isian melimpah dan kuah yang gurih. Satu hal yang membedakan Lontong Balap Pak Hasyim dengan makanan sejenis adalah lento, makanan yang dibuat dari kacang-kacangan.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Warung Belum Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang telah berdiri sejak tahun 1945 tak boleh Anda lewatkan. Kelezatan daging empuk dengan bumbu kacang yang legit membuat selera Anda meningkat. Tidak hanya menyediakan sate ayam dan sapi, di warung ini tersedia menu sate udang yang tak kalah lezat. Tak perlu khawatir, harga sepiring sate di warung ini sangat terjangkau. Untuk menemukan warung ini, datanglah ke Jalan Walikota Mustajab Nomor 36, Ketabang, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

Es Krim Zangrandi

Bagi pencinta es krim, jangan lewatkan kelezatan Es Krim Zangrandi yang dapat Anda temukan di Jalan Yos Sudarso Nomor 15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat menikmati semangkuk es krim bertabur topping, melainkan juga suasana tempo dulu yang kental.

Nasi Cumi Pasar Atom

Jika Anda lapar di malam hari, Nasi Cumi Pasar Atom dapat Anda jadikan pilihan. Warung yang terletak di Jalan Waspada Nomor 2-4, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur ini menawarkan menu nasi cumi masak tinta yang sangat lezat. Sekali Anda coba Nasi Cumi Waspada, Anda pasti akan ketagihan.

Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan pedas. Meskipun menu yang ditawarkan sederhana, yakni campuran nasi, sambal, tempe, dan ikan, warung yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini selalu ramai dikunjungi. Warung nasi yang buka setiap malam ini dapat Anda temukan di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 10 RT. 005 RW. 06, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata kuliner di Surabaya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Agar liburan Anda terencana dengan baik, pastikan untuk booking hotel murah lebih dulu. Jika Anda kesulitan, gunakan aplikasi Airy Rooms.

Cari dan pesan hotel di Surabaya menjadi lebih praktis, cepat, dan hemat.
Dapatkan kamar bersih dengan kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower air hangat dan perlengkapan mandi. Tersedia sejumlah fasilitas, seperti televisi, pendingin ruangan, air minum, dan WiFi yang akan membuat liburan semakin menyenangkan.

Jadi ke wisata kuliner di Surabaya makin seru nih. Yuk siapkan rencana weekend untuk berbuka atau jelang libur panjang Lebaran ke tempat wisata kuliner di atas. 



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait