5 Kuliner Rumahan Mulai Harga Rp 3.000 di Malang Yang Antrenya Berjam Jam, Mau?

  • Whatsapp
5 Kuliner Rumahan Mulai Harga Rp 3.000 di Malang Yang Antrenya Berjam Jam, Mau?
5 Kuliner Rumahan Mulai Harga Rp 3.000 Di Malang Yang Antrenya Berjam Jam, Mau?

Salah satu kuliner unik di Malang

Muat Lebih

MALANG – Berkunjung ke Malang tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner di Malang. Beragam kuliner mulai manis pedas hingga asin semua ada di Malang. Namun di Malang ada beberapa kuliner yang pengunjungnya mengular antreanya setiap hari. Berikut kuliner Malang yang terbilang masakan rumahan biasa, namun antrenya bisa berjam-jam dan wajib Anda coba, apa saja?

1. Mie Soden
Soden diambil diambil dari nama pemiliknya yang diplesetkan yakni Syamsudin. Warung yang berada di ketinggian 100 mdpl (meter di atas permukaan laut) ini menjadi perimadona kala berkunjung ke Batu. Letaknya tepat di depan Hotel Selecta. Sekilas warung ini seperti warung kopi pada umumnya.

Namun ternyata, indomie olahan Soden punya rasa khas yang membuat wisatawan maupun orang lokal rela antri sampai 2 jam. Indomie khas soden dibuat di wajan besar, dengan sekali masak 16 bungkus. Mie kuah maupun goreng dibuat setengah basah atau nyemek dengan sayuran. Cita rasa yang diracik sangat soft di lidah, sebab pembuatnya tidak menggunakan bumbu indomie keseluruhan, ia hanya menggunakan sebagian lalu menggantinya dengan bumbu miliknya sendiri. Sepiringnya Cuma Rp 6000 loh Gaes.

2. Pos Ketan Legenda 1967
Pos Ketan kini telah memiliki banyak cabang, namun pusatnya tetap berada di Alun-alun Kota Batu. Meskipun sudah banyak cabang, wisatawan masih saja rela mengantri berjam-jam di Pos Ketan Legenda pusat. Di tempat ini Anda akan mencicipi ketan putih maupun hitam dengan aneka topping dari asin, gurih sampai dengan manis. Ayam, keju, kacang, cokelat, sampai unti (kelapa dengan gula).

Menu favorit yang habis terjual dalam waktu yang sangat cepat adalah topping durian. Lebih sensasi jika didampingi dengan teh panas tawar maupun masi tergantung topping apa yang kita pilih. Sepiring kenikmatan ketan bisa Anda nikmati mulai dari Rp 4000 Gengs

3. Sego Sambel Cak Uut
Kuliner rumahan lain yang pengunjungnya rela antri berjam-jam adalah Sego Sambel Cak Uut yang terletak di Jalan Simpang Raya Langsep No 41. Warung sederhana ini menawarkan beragam menu, antara lain ada Sego Sambel Orginal, Sego Sambel Ikan Asin, Ayam, Telur, Lele, Jengkol, hingga Sego Smabel Cumi.

Selain punya cita rasa khas sambalnya yang medok, warung ini juga terkenal dengan pete dan jengkolnya yang nikmat. Tak heran, masyarakat rela antre hingga 1-2 jam hanya untuk menikmati sepiring sego sambel yang pedesnya nampol. Cukup dari harga Rp 10 ribu, penggemar pedas sudah bisa bahagia menikmati sepiringnya.

4. Ceker Setan Jalan Jakarta
Diantara warung ceker pedas yang lain, Ceker Setan di Jalan Jakarta lah yang paling hits. Penjualnya menggunakan gerobak dan berjualan di tepi jalan sejak pukul 22.00. kuliner yang dijual jelas adalah ceker dan sayap ayam dengan bumbu kuah pedas yang bikin lidah terbakar.

Saking antusiasnya masyarakat dengan kuliner ini, biasanya sejak pukul 20.30, sudah banyak warga yang mengambil nomor antrean di tukang parkir yang berjaga, padahal penjualnya belum datang. Mereka rela antre berjam-jam hanya untuk sebuah ceker, yang perbiji harganya Rp 1.000, se-worth it apa? Cobain deh!

5. Sego Banting Cak San
Mencari kuliner yang satu ini harus rela menyusuri gang-gang kecil. Lokasinya terletak di Jalan Jombang gang 1A. Meski berada di gang kecil, saya tarik masakan rumahan tempat ini membuat pengunjung rela antre hingga 1-2 jam loh. Warung ini hanya buka pada malam hari mulai 21.00 hinngga 00.00 atau sampai habis.

Kuliner yang ditawarkan adalah nasi bungkus dengan lauk telur dadar, bihun, orek tahu, dan sambal yang super pedas. Kuliner ini dirindukan karena sensasi masakan rumahannya yang khas, serta harganya yang murah mulai dari Rp 3.000 saja. Penasaran? Langsung saja datang, dan jangan lupa bawa camilan karena menunggu itu membosankan.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rubianto

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait