5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York

  • Whatsapp
5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York

DERETAN aktris, aktor, penyanyi, serta model dan desainer berlomba-lomba untuk tampil memukau dengan busana yang ekstra untuk menghadiri acara Met Gala yang diselenggarakan pada Senin (6/5) 2019 di The Metropolitan Museum of Art, New York.

Met Gala atau yang disebut juga sebagai Met Ball dan Costume Institute Gala, merupakan acara penggalangan dana dan sekaligus acara pameran kostum yang biasanya diselenggarakan pada hari Senin pertama bulan Mei.

Dana yang terkumpul akan diberikan kepada Metropolitan Museum of Art di New York. Setiap tahun akan diberikan tema yang sesuai sehingga para hadirin yang datang diminta untuk menyesuaikan tampilannya dengan tema.

Pertama kali diselenggarakan tahun 1948, Met Gala awalnya ditujukan untuk penggalangan dana untuk Costume Institute dan sebagai acara pembuka dari pameran. Tema Met Gala tahun ini adalah Camp: Notes on Fashion. Yuk kita lihat beberapa busana terbaik yang ada di Acara Met Gala 2019.

1. Lady Gaga

Lady Gaga tampil memukau dalam Met Gala 2019. (Foto: Time Magazine)

Lady Gaga berhasil menarik perhatian seluruh orang yang hadir ketika memasuki karpet pink Met Gala. Sebagai salah satu co-host dari lima pemandu di acara bergengsi ini.

Gaga tampil dengan empat looks yang secara bergantian dilepaskan yang dimeriahkan dengan penari, payung-payung, champagne, serta penari striptis. Gaun ini didesain oleh Brandon Maxwell yang juga hadir bersama dengan Lady Gaga.

2. Kendall Jenner dan Kylie Jenner

5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York
Kendall dan Kylie Jenner menggunakan pakaian dari desainer Donatella Versace. (Foto: Allure)

Meskipun dikatakan bahwa kostum kakak beradik ini tidak sesuai dengan tema Met Gala, namun keluarga Kardashian tidak pernah tampil biasa ketika membahas tentang penampilan.

Kendall Jenner datang dengan gaun orange dengan nuansa api, dan Kylie dengan gaun off-shoulder ungunya, lengkap dengan warna rambut ungunya. Pakaian mereka berdua merupakan hasil karya dari desainer Donatella Versace.

3. Harry Styles

5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York
Harry Styles dengan pakaian cross-gender nya yang kontroversial. (Foto: mogas new en)

Harry Styles merupakan salah satu co-host di acara ini. Masih dari Gucci, Harry Styles menggunakan blouse, anting mutiara, serta sepatu berhak tinggi. Styles tampil di pink carpet dengan Alessandro Michele, salah satu desainer Gucci.

Tampilan Harry Styles ini dinilai sebagian orang sebagai outfit yang menyerupai perempuan karena item seperti sepatu hak tinggi dan blouse yang dianggap sangat feminim.

Namun sebagian orang menilai bahwa tampilan Harry Styles ini merupakan bentuk dukungan akan fluiditas gender, yang menunjukkan bahwa tidak ada batasan gender dalam mengekspresikan diri.

4. Cardi B

5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York
Cardi B dengan gaun berwarna merah hati di Met Gala. (Foto: Footwear News)

Gaun yang dikenakan oleh Cardi B pada Met Gala tampak sangat memukau dengan warna merah burgundy yang didesain Thom Browne. Gaun ini didesain dengan trim bulu, dekorasi kepala, serta hiasan yang terbuat dari batu rubi 44 karat pada bagian dada yang dinilai seharga USD 250.000 atau sekitar Rp3,6 Miliar.

5. Jared Leto

5 Busana Terbaik dari Acara Met Gala 2019 di New York
Jared Leto menenteng ‘kepalanya’ ke Met Gala 2019. (Foto: cbsnews.com)

Jared Leto berhasil membuat dunia terheran-heran dengan pakaian keluaran Gucci ini. Leto tampil dengan gaun halus merah red-neck dengan bantalan bahu dan perhiasan rantai di seluruh tubuh.

Aksesori yang juga dibuat Gucci ini berbentuk kepala Jared Leto yang dibawa oleh Leto ketika menghadiri red carpet. Membawa aksesori berbentuk kepala dari Gucci ini pertama kali dilihat pada runway fall 2018 di Milan Fashion Week. (shn)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait