3 Pemenang TRESemmé The Runway 2019 Siap Hadiri New York Fashion Week

  • Whatsapp
3 Pemenang TRESemmé The Runway 2019 Siap Hadiri New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta TRESemmé The Runway merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu para fashion enthusiast. Dari 6.700 pendaftar, terpilih 50 finalis yang road to Grand Final TRESemmé The Runway 2019. Dari 50 finalis itu, para juri mencari tiga perempuan berbakat yang diberi kesempatan untuk menghadiri acara New York Fashion Week (NYFW) pada September 2019.

Senior Brand Manager TRESemmé, PT Unilever Indonesia, Tbk Miranti Burhan mengatakan para finalis yang mengikuti road to Grand Final TRESemmé The Runway 2019 berkesempatan mempertajam potensinya. Mereka juga mendapat bimbingan dari para mentor tersohor di industri fashion, hairstyle dan beauty, seperti Jeffry Welly selaku TRESemmé Professional Hair Stylist, Keke Soeryo, dan Edwan Handoko.

Setelah menjalani proses penjurian yang begitu ketat, digelaran yang ke-5 ini, TRESemmé The Runway 2019 akhirnya memilih tiga pemenang utama yang telah mengikuti serangkaian kegiatan TRESemmé The Runway 2019. Tiga pemenang utama itu adalah Wirda Sheren Regina Simamora, Andrea Paramesti Ardiningrum Anggoro, dan Vebiantri Hananto.

Bukan hanya trip ke New York Fashion Week, para pemenang juga mendapat berbagai hadiah menarik seperti uang tunai, professional modelling class, serta kesempatan untuk tampil Digital Ad. TRESemmé. Mereka juga berkesempatan hadir di berbagai acara eksklusif TRESemmé dan menjadi model profesional seperti pemenang di tahun sebelumnya.

Selain tiga nama itu, terpilih juga Joelle Gabriella sebagai pemenang favorit yang berhasil mendapatkan dukungan terbanyak selama periode road to Grand Final TRESemmé The Runway 2019.

Miranti bahkan mengaku senang dan bangga karena bisa membawa tiga perempuan Indonesia berbakat di bidang modeling, untuk langsung menyaksikan kemegahan fashion event paling bergengsi di dunia.

“Mereka berhasil membuktikan bahwa runway tidak hanya sebatas panggung catwalk. Kapan pun dan di mana pun, mereka mampu menunjukkan bakat, kemampuan, dan rambut indah ala model untuk meraih peluang dan berprestasi di panggung runway mereka masing-masing,” kata Miranti.

 

 

Terpilihnya tiga pemenang itu juga merupakan hasil kolaborasi yang baik sebagai mentor dan coach dengan lima perempuan inspirasional Tanah Air. Mereka adalah Pevita Pearce, Ayla Dimitri, Patricia Gunawan, Kelly Tandiono dan Maria Rahajeng sebagai coach yang membimbing para finalis TRESemmé The Runway 2019 untuk berkiprah dan meraih sukses di dunia runway.

Selama acara, seluruh mentor dan coach telah memberikan berbagai pengetahuan dan skill yang sangat krusial, untuk menunjang karir para finalis nanti, antara lain mengenai modelling, make up, hair styling, fashion, dan social media.

Wirda Sheren Regina Simamora sebagai Pemenang I TRESemmé The Runway 2019 mengaku sangat bangga karena bisa mewakilkan kota kelahirannya, Yogyakarta. Bukan hanya itu saja, perempuan berusia 20 tahun itu mengaku mendapat banyak pengalaman dan ilmu baru dari idola sekaligus coachnya di TRESemmé The Runway 2019, Kelly Tandiono.

“Rasanya seperti mimpi, sekarang saya dapat berdiri di sini sebagai pemenang. Menang itu jadi kayak sesuatu yang mustahil. Tapi dengan berada di tim Kelly, saya merasa seperti punya keluarga baru karena kami saling dukung,” ujar Wirda.

Ya, mengikuti kompetisi ini, Wirda mengaku bisa mengembangkan karier dan minatnya di dunia fashion dan modeling. Wirda merasa beruntung karena berkesempatan menghadiri NYFW.

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Selain dapat melihat dan belajar langsung tentang teknik berjalan di catwalk dari top model kelas dunia, sebagai mahasiswi Institut Seni Indonesia Yogyakarta jurusan Kriya Tekstil, saya juga bersemangat untuk belajar mengenai seluk-beluk fashion design dari begitu banyak desainer papan atas yang akan menampilkan karya mereka di sana.” katanya di Skenoo Hall Gandaria City.

Untuk diketahui, dalam acara gelaran puncak Grand Final TRESemmé The Runway 2019 para finalis melenggang di atas catwalk unik yang terinspirasi dari tema My Life is My Runway. Tata panggung ini menjadi replika suasana metropolis kota New York yang begitu stylish.

Di atas catwalk ini, 50 finalis memeragakan busana dari brand desainer muda Indonesia, seperti Rêves Studio, Hunting Fields, Etterette by Vivian Lee, SOE dan Ava Prologue. Penampilan mereka menjadi kian memukau dengan runway ready hair dari Jeffry Welly dan flawless makeup dari tim beauty professionals.

Tak hanya itu, keglamoran panggung TRESemmé The Runway 2019 juga semakin meriah dengan penampilan dari Rendy Pandugo dan GAC. Miranti mengatakan bahwa gelaran TRESemmé The Runway akan selalu membawa kejutan.

“Gelaran ini juga akan menginspirasi semua perempuan di Indonesia untuk menaklukkan runway kehidupan mereka dengan tampil percaya diri lewat rambut indah seperti model fashion show setiap hari. Sampai jumpa di TRESemmé The Runway tahun depan,” tutup Miranti.

Reporter: TP Stella Maris

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait