3 Kuliner Khas Indonesia yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jah

  • Whatsapp
GenPI.co - Platform No 1 Pariwisata Indonesia
3 Kuliner Khas Indonesia Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jah

GenPI.co – Kuliner Indonesia amat kaya dan beragam jenisnya. Tak cuma itu, rasanya pun sedap membuat siapa saja selalu berselera menyantap makanan negeri ini. Namun tahukah kamu, dari sekian banyak makanan khas tersebut, tiga diantaranya diyakini bisa mengusir roh jahat? 

Berani Lihat? Ini Kata Anak Indigo Soal Bus Hantu Bekasi-Bandung

Muat Lebih

Sidoarjo – Banyuwangi Cuma 5 Menit, Ternyata Numpang Bus Hantu!

Nanya Serius ‘Cara Lihat Hantu’, Ini Jawaban Ngawur Netizen

Tradisi ini turun temurun dan hingga kini masih banyak yang percaya. Dilansir dari berbagai sumber, makanan apa saja yang bisa mengusir roh jahat itu? Simak uraiannya berikut ini.

1. Bening Daun Kelor (Bima, Nusa Tenggara Barat)

Sering dibikin sayur bening, nyatanya daun kelor tak hanya berkhasiat untuk kesehatan sebab mengandung vitamin C tinggi dan antioksidan. Daun kelor juga sering digunakan untuk mengusir arwah penasaran yang terjebak dalam tubuh manusia. Selain itu, daun kelor dipercaya bisa menangkal ilmu hitam dan menghilangkan kesaktian seseorang.

2. Bacang (Bandung, Jawa Barat)

Sebenarnya bacang merupakan makanan yang berasal dari China, namun warga Bandung lah yang pertama kali mengadopsinya dan diolah dalam rasa berbeda sesuai lidah orang Sunda. Bacang diyakini bisa menangkal roh jahat. Karenanya banyak wanita Sunda yang tengah hamil dianjurkan memakan bacang agar tidak terjadi apa-apa dengan ibu dan bayinya.

3. Telur Angsa Rebus (Di Wilayah Jawa Tengah dan Timur)

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Timur, terdapat tradisi memakan telur angsa agar jiwa tak terganggu roh jahat. Kulitnya ditanam di dekat pagar agar mahluk halus tak bisa mengganggu kehidupan manusia di dalam rumah.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait