Usai Ledakan, Keamanan Lokasi Pertemuan ASEAN Diperketat

  • Whatsapp
Usai Ledakan, Keamanan Lokasi Pertemuan ASEAN Diperketat
Usai Ledakan, Keamanan Lokasi Pertemuan Asean Diperketat

Bangkok: Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-Cha memerintahkan pasukan militer untuk menyelidiki ledakan yang diduga bom di empat lokasi di Bangkok.

Setidaknya, dua orang dikonfirmasi terluka akibat ledakan di dekat Stasiun BTS Chong Nonsi. Satu ledakan lagi terjadi di Rang Nam dan lainnya di kompleks pemerintahan Chaeng Wattana.

Muat Lebih

Loading...

Akibat ledakan ini, kaca-kaca di stasiun BTS tersebut juga hancur. Operasi BTS yang berangkat dan menuju Stasiun Chong Nonsi ditangguhkan dan dua pintu keluar stasiun langsung ditutup.

“Kami sudah memperketat semua pengamanan, terutama di lokasi ASEAN Ministerial Meeting. Kami imbau masyarakat tidak panik,” kata Juru Bicara Pemerintah Thailand, Narumon Pinyosinwat, dikutip dari AFP, Jumat 2 Agustus 2019.

Ledakan cukup keras terdengar di depan Gedung Mahanakorn, di Stasiun BTS Chong Nonsi.

Kepolisian Bangkok kini sedang menyelidiki asal ledakan tersebut. Wilayah sekitar TKP juga kini telah ditutup untuk sementara.

Sehari sebelumnya atau kemarin, 1 Agustus 2019, didapati isu dua bom akan meledak di lokasi AMM diselenggarakan. Namun, setelah diselidiki, isu tersebut merupakan hoaks.

Sementara itu, muncul laporan bahwa ditemukan beberapa perangkat bom di sejumlah titik-titik di pusat kota.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait