Uruguay Peringatkan Warganya untuk Tidak Kunjungi AS

  • Whatsapp
Uruguay Peringatkan Warganya untuk Tidak Kunjungi AS
Uruguay Peringatkan Warganya Untuk Tidak Kunjungi As

Pemerintah Uruguay memperingatkan warganya agar tidak mengunjungi Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Imbauan yang dikeluarkan pada Senin (5/8) waktu setempat merupakan respons dari rentetan aksi penembakan di AS pada akhir pekan lalu. Insiden di El Paso dan Dayton menewaskan lebih 30 orang.

Muat Lebih

Loading...

Dalam keterangan persnya, Kementerian Luar Negeri Uruguay meminta warganya menghindari kota-kota seperti Detroit, Baltimore, dan Alburquerque. Mereka beralasan dari laporan media terkemuka CEOWORLD, kota-kota itu masuk daftar 20 kota paling berbahaya di dunia.

“Kami meminta para pelancong mengambil tindakan pencegahan terkait meningkatnya kekerasan, terutama tindakan kriminal berdasarkan kebencian, rasialisme dan diskriminasi,” sebut keterangan Kemlu Uruguay seperti dikutip dari AFP, Selasa (8/6).

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

“Tindakan itu telah menyebabkan 250 nyawa melayang di tujuh bulan pertama 2019,” sambung dia.

Sebelumnya pada 2 Agustus 2019, AS lebih dulu mengeluarkan imbauan perjalanan kepada warganya yang ingin berkunjung ke Uruguay. Kebijakan itu dikeluarkan menyusul meningkatnya kejahatan di Uruguay.

Pada Sabtu dan Minggu (3-4/8) waktu AS dua insiden berdarah di terjadi dua tempat berbeda.

Penembakan pertama terjadi di El Paso, Texas. Kejadian itu menyebabkan 21 orang tewas. Selang beberapa jam, kejadian serupa terjadi Dayton, penembakan di kota tersebut menelan sembilan korban jiwa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait