Theresa May Antar Surat Pengunduran Diri ke Ratu Elizabeth

  • Whatsapp
Theresa May Antar Surat Pengunduran Diri ke Ratu Elizabeth
Theresa May Antar Surat Pengunduran Diri Ke Ratu Elizabeth

London: Theresa May dilaporkan mengantarkan surat pengundurkan dirinya ke Ratu Elizabeth II. May datang langsung ke Istana Buckingham, Rabu siang. 

Tiba di istana, May terlihat langsung masuk ke dalam setelah sebelumnya sempat menyapa para pewarta.

Muat Lebih

“Negosiasi Brexit dengan cara yang baik bagi seluruh Inggris adalah prioritas utama saat ini,” kata May, dikutip dari AFP, Kamis 25 Juli 2019.

May menerima banyak desakan untuk mundur setelah dirinya gagal membawa Inggris keluar dari Uni Eropa. Usai mengambil kekuasaan dari David Cameron, dua tahun lalu, May berjanji akan meloloskan Brexit.

Berulang kali May menghadapi mosi tidak percaya karena kabinet dan parlemen terus bertentangan soal perundingan Brexit.

Kini, Boris Johnson bersiap memimpin Inggris sebagai perdana menteri baru.  Johnson memenangkan kursi kepemimpinan Partai Konservatif.

Mantan Wali Kota London itu mengalahkan Jeremy Hunt yang juga mengejar posisi yang sama. Hunt sebelumnya menjabat Menteri Luar Negeri Inggris.

Dalam penghitungan suara di Partai Konservatif, Johnson mendapatkan dukungan 92.153. Sementara Hunt hanya meraih 46.656 suara.

Selasa 23 Juli adalah hari terakhir May menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. Sementara Johnson sendiri akan memegang perannya sebagai kepala pemerintahan Inggris pada Rabu 24 Juli.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait