Politisi Inggris Dilempar Milkshake saat Berkampanye

  • Whatsapp
Politisi Inggris Dilempar Milkshake saat Berkampanye
Politisi Inggris Dilempar Milkshake Saat Berkampanye

© Marcheilla Ariesta
Farage menyalahkan mereka yang kontra Brexit atas pelemparan ini.
Newcastle: Situasi kurang menyenangkan dialami politisi Inggris Nigel Farage saat tengah berkampanye. Dia dilempar milkshake oleh seorang pria yang diketahui bernama Paul Crowther.

Muat Lebih

Farage tengah berada di Newcastle untuk pemilihan Parlemen Eropa pada Senin, 20 Mei 2019. Sementara itu, Crowther telah ditangkap polisi setempat.

Crowther ditahan dengan diborgol di tempat kejadian. Dia mengatakan melempar susu kocok pisang dan karamel asin Five Guys sebagai protes atas rasisme Farage.

“Saya pikir itu telah berjalan dengan tujuan yang lebih baik,” kata Crowther, dilansir dari laman Time, Selasa, 21 Mei 2019.

Farage mengatakan serangan ini dilakukan oleh mereka yang masih tetap ingin tinggal di Uni Eropa. Menurut dia, para kontra Brexit ini telah menjadi radikal.

“Sayangnya, beberapa sisanya telah menjadi radikal,” imbuh dia.

Partai Brexit Farage memimpin jajak pendapat di Parlemen Eropa. Mereka memenangkan 73 kursi untuk Inggris.

Milkshake mau tak mau telah menjadi senjata politik di Inggris. Kandidat sayap kanan lainnya, termasuk Tommy Robinson juga dilempari dengan milkshake selama kampanye pemilihannya.

Pekan lalu, gerai makanan cepat saji McDonald di Edinburgh mengumumkan mereka tidak menjual milkshake selama rapat umum mengenai Brexit. Langkah McDonald dibalas oleh gerai lainnya, Burger King.

“Kami menjual milkshake sepanjang akhir pekan. Selamat bersenang-senang. Cinta BK,” kata Burger King di akun Twitter mereka.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait