Pilot Maskapai Rusia Ural Airlines Dipuji

  • Whatsapp
Pilot Maskapai Rusia Ural Airlines Dipuji Setelah Mendarat Darurat Usai Tabrak Burung
Pilot Maskapai Rusia Ural Airlines Dipuji Setelah Mendarat Darurat Usai Tabrak Burung

MOSKWA, Mantapps.com – Pilot maskapai Rusia Ural Airlines dipuji sebagai pahlawan setelah mampu mendarat darurat di ladang jagung usai menabrak kawanan burung.

Pesawat jenis Airbus 321 itu awalnya terbang menuju Simferopol di Crimea ketika menabrak kawanan burung camar tak lama setelah lepas landas dan mengakibatkan gangguan mesin.

Muat Lebih

Loading...

Burung segera terhisap ke mesin jet Ural Airlines dan pilot memutuskan mendarat darurat di ladang jagung sekitar 1 km dari ladang jagung dengan roda pendaratan tertarik.

Dilansir AFP Kamis (15/8/2019), pesawat itu membawa total 233 penumpang dan awak kabin dievakuasi menggunakan seluncur karet, dan ada yang dilarikan ke rumah sakit.

Kementerian Kesehatan Rusia menyatakan ada 23 orang yang terluka dalam insiden itu, termasuk sembilan bocah. Ada tujuh orang yang masih terus dipantau.

Termasuk satu orang yang dilaporkan mengalami gegar otak. “Semua terjadi dalam hitungan detik. Baru saja kami lepas landas, kami kembali mendarat,” kata penumpang bernama Irina Usacheva.

Sang pilot, seorang warga asli Yekaterinburg bernama Damir Yusupov dipuji karena berpikir cepat dengan memutuskan mendarat darurat tak jauh dari Bandara Zhukovsky.

Gubernur Sverdlovsk Oblast, region di mana Yekaterinburg berada, Yevgeny Kuyvashev, menyebut awak kabin Ural Airlines menunjukkan kepala dingin dan kemampuan luar biasa.

“Dia (Yusupov) dan timnya sudah menyelamatkan 233 orang. Mereka sangat luar biasa,” puji Kuyvashev.

Media Rusia kemudian membandingkannya dengan insiden maskapai AS US Airways yang harus melakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson pada 2009 silam.

Insiden kawanan burung yang menabrak pesawat merupakan fenomena umum dengan ribuan laporan terjadi setiap tahun di AS. Namun, jarang menyebabkan kerusakan hebat pada pesawat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait