Oposisi Venezuela Tolak Tawaran Berunding dari Maduro

  • Whatsapp
Oposisi Venezuela Tolak Tawaran Berunding dari Maduro
Oposisi Venezuela Tolak Tawaran Berunding Dari Maduro

Caracas: Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido menolak mentah-mentah ajakan berunding pemerintah yang diinisiasi oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Perundingan ini untuk mengatasi krisis di negara tersebut.

“Perundingan tidak akan pernah menjadi momen yang baik untuk menyelesaikan masalah yang berasal seorang penculik, pelanggar hak asasi manusia, dan seorang yang diktator,” kata Guaido, dikutip dari AFP, Kamis 4 Juli 2019.

Muat Lebih

Loading...

Sementara itu, pertemuan di Norwegia untuk merundingkan perdamaian juga gagal. Dua utusan dari masing-masing pihak tidak dapat merumuskan kesepakatan damai.

Namun, Guaido bersedia diajak berunding jika membicarakan terkait kekuasaan di mana pemilu lalu yang memenangkan Maduro kembali dianggapnya tidak sah.

Guaido, yang telah diakui sebagai presiden interim Venezuela oleh lebih dari 50 negara, berbicara ke media saat Majelis Nasional sedang berkumpul dalam membahas kematian Rafael Acosta Arevalo. Menurut kubu oposisi, kematian Arevalo mencurigakan.

Arevalo adalah satu dari sejumlah orang yang ditahan Pemerintah Venezuela atas tuduhan percobaan kudeta.

Akibat ketidakpastian politik di negaranya, warga Venezuela memutuskan untuk mengungsi. Peru, Honduras, Ekuador dan Kolombia adalah sejumlah negara tujuan mereka.

Otoritas Peru menyebut sekitar 6.000 imigran Venezuela telah memasuki negaranya dari Ekuador sejak pekan kemarin. Angka tersebut tiga kali lebih tinggi dari rata-rata harian.

Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, sekitar empat juta warga Venezuela telah melarikan diri ke beberapa negara sejak 2015.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait