Menlu Taiwan Kritik Larangan Warga China Kunjungi Negaranya

  • Whatsapp
Menlu Taiwan Kritik Larangan Warga China Kunjungi Negaranya
Menlu Taiwan Kritik Larangan Warga China Kunjungi Negaranya

Mantapps.com, TAIPEI — Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu mengkritik penangguhan perjalanan China bagi setiap warganya ke Taiwan. Ia menyatakan China mencegah orang-orangnya berada dalam sebuah negara di mana kebebasan, keterbukaan, dan toleransi ada di dalamnya.

“Betapa menyedihkan? Apa yang harus ditakuti?” cicitnya dalam sebuah pertanyaan yang ditujukan pada otoritas Beijing, Rabu malam (31/7).

Muat Lebih

Loading...

China menyatakan pada Rabu melarang perjalanan para pelancong China ke Taiwan. Ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan tekanan keuangan dan diplomatik untuk memaksa Taiwan sebagai bagian dari adalah wilayah China.

Warga China sekarang hanya dapat mengunjungi Taiwan sebagai peserta tur kelompok. Ini telah jauh menurun setelah Beijing memerintahkan agen perjalanan untuk membatasi jumlah mereka.

Taiwan, merupakan sebuah pulau pemerintahan mandiri yang dianggap China sebagai provinsi pembangkang. Taiwan sekarang memiliki ikatan formal dengan hanya 17 negara, hampir semuanya negara kecil di Amerika Tengah dan Pasifik.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait