Kanselir Jerman Gemetaran saat Terima PM Finlandia

  • Whatsapp
Kanselir Jerman Gemetaran saat Terima PM Finlandia
Kanselir Jerman Gemetaran Saat Terima Pm Finlandia

Kanselir Jerman Angela Merkel kembali terlihat tidak sehat. Tubuh perempuan berusia 65 tahun itu terlihat gemetaran saat upacara penerimaan Perdana Menteri Finlandia Antti Rinne, Rabu (10/7).

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Muat Lebih

Loading...

Dalam kurun waktu satu bulan, ini menjadi kali ketiga tubuh pemimpin Jerman itu gemetaran di depan publik.

Tubuh Merkel terlihat gemetar untuk pertama kalinya saat upacara pelantikan Menteri Kehakiman Jerman Christine Lambrecht, 27 Juni lalu. Pada saat itu tubuhnya tampak goyah ketika ia berdiri dibawah sinar matahari.

Para dokter menjelaskan bahwa gemetar pertamanya itu disebabkan oleh dehidrasi.

Yang kedua, tubuh Merkel gemetaran dua minggu kemudian. Tubuhnya bergetar tepat beberapa jam sebelum dia akan naik pesawat ke Jepang untuk menghadiri KTT G20.

Meski sudah tiga kali, Merkel menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi amat baik. Dia juga meminta publik tidak mengkhawatirkan kesehatannya.

“Saya merasa sangat sehat, tidak perlu khawatir,” kata Merkel, dikutip dari AFP, Rabu (10/7).

“Saya harus hidup dengannya untuk sementara waktu,” katanya lagi.

Bisa dikatakan, Merkel merupakan salah satu pemimpin perempuan paling berpengaruh di Uni Eropa. Empat belas tahun ia telah memimpin Jerman, melewati krisis ekonomi di Eropa dengan selamat.

Meski koalisi Partai Sosial Demokrat yang ia bina semakin hari semakin rapuh, Merkel mengatakan dia baru akan meninggalkan politik pada akhir masa jabatannya, yakni pada tahun 2021.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait