Ikan Ganas dari Amazon Terdampar di Danau Sabah

  • Whatsapp
Ikan Ganas dari Amazon Terdampar di Danau Sabah
Ikan Ganas Dari Amazon Terdampar Di Danau Sabah

Mantapps.com – Belum lama ini, publik dihebohkan dengan penemuan ikan dari Amazon seberat 100 kilogram mati di Sabah, Malaysia.

Ikan berukuran 2,4 meter ini diidentifikasi sebagai Arapaima yang berasal dari Sungai Amazon

Muat Lebih

Loading...

Arapaima tersebut ditemukan oleh pengunjung yang sedang berolahraga di sekitar danau pada pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Foto ikan Arapaima ini mendadak viral usai diunggah ke berbagai media sosial.

Walikota Nordin Siman menyebutkan bahwa, taman tersebut masih berada dikelola oleh manajemen balai kota sehingga tidak seorang pun diizinkan untuk memancing di danau.

“Ikan itu sudah mati mengambang ketika ditemukan, kemudian kamu mengirim orang untuk memeriksanya,” ungkap Nordin Siman.

Dirinya menambahkan bahwa pejabat dari Departemen Perikanan Sabah Universiti Malaysia akan mencari tahu penyebab kematian ikan itu.

Wali Kota Nordin Siman menduga, ikan Arapaima tersebut sengaja dilepas ke danau oleh sang pemilik karena usianya sudah terlalu tua dan dirinya tak dapat merawatnya lagi.

Bukan hanya Malaysia, beberapa waktu lalu ikan Arapaima ini juga sempat ditemukan di Indonesia.

Kemunculan ikan Arapaima di beberapa daerah termasuk Sungai Brantas, Jawa Timur waktu itu sempat viral dan menghebohkan masyarakat Indonesia.

Diketahui, ikan Arapaima ini terkenal ganas sebagai predator. Ikan Arapima ini bisa memakan semua jenis hewan dan ikan kecil yang ada di permukaan air.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait