Hilang Dua Pekan di Hutan, Perempuan Hawaii Diselamatkan

  • Whatsapp
Hilang Dua Pekan di Hutan, Perempuan Hawaii Diselamatkan
Hilang Dua Pekan Di Hutan, Perempuan Hawaii Diselamatkan

Hawaii: Seorang perempuan ditemukan dalam kondisi hidup setelah dinyatakan hilang selama lebih dari dua pekan di wilayah hutan Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Amanda Eller, 35, terakhir kali terlihat pada 8 Mei saat sedang menjelajahi area hutan di Maui.

Muat Lebih

Loading...

Eller ditemukan pada Jumat 24 Mei, saat sebuah helikopter penyelamat melihat korban melambaikan tangan meminta pertolongan. Sebelumnya pihak keluarga dan sahabat telah menawarkan hadiah uang bagi siapapun yang berhasil menemukan Eller.

Serangkaian foto di media sosial memperlihatkan Eller yang ditemukan dalam kondisi sedikit terluka, namun tetap tersenyum. Ia mengaku pengalamannya ini adalah “hari-hari terberat sepanjang hidup.”

Merekam video dari rumah sakit tempatnya dirawat, Eller mengaku lebih “memilih untuk hidup” ketimbang menyerah.

© Willy Haryono
Amanda Eller bertahan hidup meski tersesat selama lebih dari dua pekan di area hutan.
“Saya tidak mau menyerah, meski itu artinya penderitaan dan rasa sakit ini akan terus berlanjut,” kata Eller dalam video, dikutip dari laman BBC, Minggu 26 Mei 2019.

Dalam video lainnya, ayah Eller mengaku “menangis seperti bayi” saat mengetahui anak perempuannya berhasil ditemukan. Sementara ibunda Eller, Julia, mengatakan kondisi anaknya “secara mengejutkan baik-baik saja” meski tersesat di hutan selama lebih dari 14 hari.

“Dalam hati, saya yakin anak saya masih hidup,” tutur Julia. “Saya tidak pernah mau berhenti berharap, bahkan untuk satu menit pun,” ungkapnya.

Media lokal menyebut Eller kehilangan berat badan akibat insiden ini. Ia berhasil bertahan hidup dengan memakan buah-buahan dan minum dari sumber mata air. Surat kabar New York Times melaporkan bahwa Eller mengalami patah tulang kaki, lecet dan luka terbakar sinar matahari.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait