Foto Rompi Bunuh Diri Tersebar, Sebuah Pesawat Dievakuasi

  • Whatsapp
Foto Rompi Bunuh Diri Tersebar, Sebuah Pesawat Dievakuasi
Foto Rompi Bunuh Diri Tersebar, Sebuah Pesawat Dievakuasi

New Jersey: Sebuah pesawat harus dievakuasi setelah seseorang mengirim gambar rompi bunuh diri untuk semua penumpang dan awak kabin di atas pesawat.

Semua telepon seluler jenis iPhone penumpang di pesawat menerima gambar itu. Karena situasi tidak lagi kondusif, pilot membalikkan arah pesawat kembali ke landasan.

Muat Lebih

Loading...

Insiden terjadi di penerbangan JetBlue 573 dari New Jersey ke Florida, tak lama usai lepas landas pada Sabtu 13 Juli 2019, pukul 07.45 waktu setempat.

Masih belum diketahui siapa yang menggunakan fitur AirDrop dari Apple, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer file secara anonim ke perangkat iOS lainnya.

Sebanyak 150 penumpang kemudian diturunkan di landasan dan diperiksa ulang. Bagasi juga diambil dari pesawat sehingga anjing pelacak bom dapat melakukan pemeriksaan.

Thomas Desmond, yang sedang dalam penerbangan, berkata kepada NBC News, Minggu 14 Juli: “Kami berhenti di landasan pacu. Kapten datang dan mengatakan ada ancaman keamanan.”

“Rasanya sangat gugup ketika Anda melihat polisi Port Authority datang ke pesawat Anda, dan Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi,” cetusnya, disitat dari Metro.co.uk, Senin, 15 Juli 2019.

Penerbangan itu dianggap aman untuk dilanjutkan dan akhirnya pesawat lepas landas pada 11.27 waktu setempat. Dalam sebuah pernyataan, JetBlue mengatakan penerbangan itu memang ditunda karena alasan keamanan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait