Dapat Dukungan Raja, Otak Kudeta Resmi Jadi PM Thailand

  • Whatsapp
Dapat Dukungan Raja, Otak Kudeta Resmi Jadi PM Thailand
Dapat Dukungan Raja, Otak Kudeta Resmi Jadi Pm Thailand

Pemimpin junta militer sekaligus otak kudeta Jenderal Prayuth Chan-O-Cha resmi mengantongi dukungan untuk tetap menjadi Perdana Menteri Thailand lima tahun ke depan.

Muat Lebih

Prayuth menerima dukungan kerajaan lewat sebuah seremoni di kantor pemerintahannya pada Selasa (11/6). Di upacara tersebut Prayuth berlutut di depan foto Raja Maha Vajiralongkorn.

Sikap tersebut menandakan kesiapannya menerima dukungan untuk melanjutkan peran menjadi PM di Thailand.

“Saya akan mempromosikan lingkungan damai untuk persatuan masyarakat berdasarkan kasih, persatuan, dan saya akan menjaga martabat institusi negara, agama, kerajaan yang sangat dicintai warga Thailand,” ucap Prayuth seperti dikutip dari Reuters.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media NetworkSebelum upacara digelar, Prayuth sempat menyampaikan optimisme mengenai Thailand lima tahun ke depan di bawah kendalinya dan militer.

“Gagasan yang disampaikan oleh berbagai macam partai bermanfaat bagi rakyat. Pemerintah yang berasal dari pemilu dan koalisi parlemen harus menjadi pemerintahan untuk semua warga Thailand,” sebut Prayuth.

Prayuth merupakan otak kudeta pada 2014 lalu. Ketika itu ia berhasil melengserkan kekuasaan yang dipegang PM Yingluck Shinawatra.

Setelah lima tahun memimpin Thailand, Prayuth pada pemilu Maret lalu berhasil kembali memenangkan pemilu. Meski demikian partai oposisi menuduh pelaksanaan pemilu Thailand dipenuhi kecurangan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait