5 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi, Mana Saja?

  • Whatsapp
5 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi, Mana Saja?
5 Negara Dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi, Mana Saja?

Mantapps.com – Pemerkosaan merupakan tindakan yang paling menakutkan bagi wanita. Pemerkosaan menjadi kegiatan kriminal yang sering terjadi di dunia. Bicara soal pemerkosaan, sudah banyak kasus yang terjadi di dunia ini. Perlu Anda tahu, jika tindakan ini adalah pelecahan seksual terhadap wanita yang melanggar hukum.

Tindakan kriminal ini sering dialami oleh wanita, dan dilakukan oleh pria yang menjadi pelaku utamanya. Motif tindakan pemerkosaan sendiri sangatlah beragam, mulai dari balas dendam, teror, penculikan, hingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Muat Lebih

Berkat banyaknya kasus pemerkosaan, tidak sedikit negara di dunia yang memiliki predikat pemerkosaan paling tinggi. Dan berikut ini akan kami bagikan daftar 5 negara dengan kejahatan pemerkosaan tertinggi.

5. Inggris Raya

Banyak orang ingin hidup atau bahkan mengunjungi UK karena merupakan salah satu negara yang paling maju. Tapi mereka pasti tidak harus menyadari bahwa, negara ini juga terlibat buruk dalam kejahatan perkosaan.

Pada bulan Januari 2013, Menteri Kehakiman (Menkeh), Kantor Statistik Nasional (ONS) dan Office Home dirilis pertama bersama Resmi Statistik buletin pada kekerasan seksual, berjudul An Overview of Menyinggung seksual di Inggris dan Wales.

Menurut laporan: Sekitar 85.000 perempuan diperkosa rata-rata di Inggris dan Wales setiap tahun. Lebih dari 400.000 perempuan diserang secara seksual setiap tahun.

4. India

India adalah tempat di mana kekerasan seksual meningkat pesat. Perkosaan di India adalah salah satu kejahatan yang paling umum di India terhadap perempuan. Menurut Biro Nasional Crime Record, 24.923 kasus perkosaan yang dilaporkan di seluruh India pada tahun 2012.

3. Swedia

Swedia memiliki insiden tertinggi pemerkosaan yang dilaporkan di Eropa dan salah satu yang tertinggi di dunia. Satu di antara setiap empat perempuan keluar menjadi korban perkosaan di Swedia. Pada tahun 2010, Polisi Swedia mencatat jumlah tertinggi dengan pelanggaran – sekitar 63 per 100.000 penduduk.

Negara ini memiliki kejahatan pemerkosaan ketiga tertinggi di dunia. Pada tahun 2009 ada 15.700 melaporkan pelanggaran seksual di Swedia, kenaikan 8% dibandingkan tahun 2008, yang 5940 adalah perkosaan dan pelecehan seksual (termasuk eksibisionisme) menyumbang 7.590 laporan.

2. Afrika Selatan

Negara ini memiliki salah satu tingkat tertinggi perkosaan di dunia, dengan sekitar 65.000 kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual lainnya dilaporkan untuk tahun 2012. Insiden pemerkosaan telah menyebabkan negara itu yang disebut sebagai “ibukota pemerkosaan dunia”.

1. Amerika Serikat

Kekuatan super dunia adalah di posisi pertama dalam lomba perkosaan. Laki-laki yang majorly pemerkosa memegang proporsi 99%. Dari semua korban, 91% adalah perempuan sementara 9% adalah laki-laki. Biro Statistik Keadilan menyatakan, bahwa 91% dari korban perkosaan adalah perempuan dan 9% adalah laki-laki, dan hampir 99% dari pemerkosa adalah laki-laki.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait