1 Tewas dan 7 Luka dalam Serangan Houthi di Bandara Abha dan Jizan

  • Whatsapp
1 Tewas dan 7 Luka dalam Serangan Houthi di Bandara Abha dan Jizan
1 Tewas Dan 7 Luka Dalam Serangan Houthi Di Bandara Abha Dan Jizan

Kelompok milisi Houthi asal Yaman dilaporkan kembali melakukan penyerangan ke dua Bandara yakni Abha dan Jizan di Selatan Arab Saudi. Dilaporkan oleh televisi Houthi, Al-Masirah TV, Minggu (23/4) waktu setempat, serangan itu menggunakan drone atau pesawat tanpa awak.

Muat Lebih

Dikutip dari Reuters, berdasarkan informasi dari Al Arabiya TV, delapan orang menjadi korban akibat serangan itu. Bahkan satu orang diantaranya yang merupakan warga Suriah tewas karena mengalami luka-luka.

Serangan itu diduga dilakukan di area parkir pesawat Bandara Abha, sedangkan serangan di Bandara Jizan belum diketahui apakah ada korban atau tidak. Sementara itu, pemerintah Arab Saudi belum berkomentar terkait serangan ini.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Serangan oleh milisi Houthi di Bandara Abha bukanlah serangan yang pertama. Pada Senin (17/6) lalu, mereka sempat menyerang Bandara Abha.

Abha sendiri telah menjadi langganan sasaran serangan Houthi dalam beberapa pekan terakhir. Salah satu serangan sukses Houthi di Abha terjadi pekan lalu, melukai 26 orang. Sabtu (15/6) lalu, Houthi kembali melancarkan serangan di Abha dan Jizan, bandara yang juga terletak di Selatan Saudi.

Berbagai serangan Houthi ini dibalas oleh pasukan koalisi tempur pimpinan Saudi di Yaman. Target incaran Saudi adalah kekuatan militer Houthi, salah satunya di ibu kota Sanaa.

Houthi yang didukung Iran jengkel dengan Saudi yang ikut campur dalam konflik Yaman. Sejak Maret 2015, Saudi yang mendukung Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi gencar melancarkan serangan untuk merebut kembali Yaman dari pemberontak Houthi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait