Orang Indonesia Lebih Suka Beli Smartphone di Toko Offline

  • Whatsapp

Mantapps.com – Tak hanya lewat toko ritel offline, beli smartphone juga bisa melalui toko online resmi milik vendor atau e-commerce yang menjadi mitra vendor.

Namun sayangnya, berdasarkan hasil survei Smartphone Insights 2019 yang dilakukan oleh Google, 69% dari 2.230 responden yang merupakan pembeli smartphone baru mengatakan masih lebih memilih membeli smartphone langsung di tokonya.

Muat Lebih

Menurut Senior Industry Analyst Google Indonesia Yudistira Nugroho, dipilihnya toko offline sebagai tujuan utama konsumen Indonesia dipengaruhi oleh dua hal.

Pertama, orang itu masih butuh personal touch, ini juga kan barang mahal. Kedua, untuk setting perangkatnya nggak semua orang mau, nggak semua orang fasih.

Walaupun porsi pembelian lewat online dibanding offline terbilang kecil, menurut Yudistira angka ini merupakan peningkatan yang cukup besar dibanding tahun 2017. Hal ini juga diamini oleh Director Marketing Erajaya Group Djatmiko Wardoyo.

Disebutkan jika pasar smartphone Indonesia belum siap untuk sepenuhnya online. Masih ada elemen-elemen yang harus dipenuhi untuk mendorong pasar online, salah satunya penyebaran kartu kredit yang masih sedikit dibanding populasi.

Contributor: Mantapps

Pos terkait