Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite Akan Gunakan Snapdragon Seri 700

  • Whatsapp
Xiaomi Mi A3 dan A3 Lite Akan Gunakan Snapdragon Seri 700

Tahun lalu, Xiaomi telah meluncurkan ponsel Android seri One seperti Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Smartphone Mi A2 dirilis secara eksklusif di Cina bersama dengan MIUI sebagai Xiaomi Mi 6X. XDA Developers telah mengungkapkan di awal tahun ini bahwa “bamboo_sprout” dan “cosmos_sprout” adalah smartphone Android seri One terbaru yang akan datang. Diperkirakan bahwa perangkat ini nantinya akan dinamakan menjadi smartphone Mi A3 dan Mi A3 Lite. Perangkat lain yang dikabarkan diberi kode “pyxis” diyakini sebagai penerus Mi 6X. Pemimpin Redaksi XDA, Mishaal Rahman telah mengklaim melalui tweet bahwa ketiga perangkat yang akan datang ditenagai oleh seri Snapdragon 7XX.

Rahman tidak yakin apakah “bamboo_sprout”, “cosmos_sprout” dan “pyxis” ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 710 atau 712. Beberapa rumor telah mengklaim bahwa seri Mi A3 dapat menampilkan platform mobile Snapdragon 730. Namun, sekarang tampaknya perangkat ini dapat menampilkan SD710 atau SD712. Dia tidak membagikan informasi lain tentang spesifikasi seri Mi A3.

Ponsel Mi A2 dan Mi A2 Lite masing-masing didorong oleh Snapdragon 660 dan Snapdragon 625. Mi A2 Lite memiliki fitur SoC yang kurang kuat. Oleh karena itu, sedang banyak yang berspekulasi bahwa Mi A3 Lite dapat menampilkan Snapdragon 632 SoC. Dianjurkan untuk menunggu laporan lebih lanjut untuk mengonfirmasi detail prosesor Mi A3 dan Mi A3 Lite. Mi A2 Lite telah tiba di pasar tertentu sebagai Redmi 6 Pro. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa Mi A3 Lite dapat dirilis di beberapa pasar dengan nama Redmi 7 Pro.

Smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite akan menggunakan stok Android 9 Pie OS. Beberapa laporan mengklaim bahwa penerus Xiaomi Mi 6X dapat dirilis di pasaran sebagai Xiaomi Mi 9X. Mi 9X yang diduga akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Mi A3 dan akan menampilkan skin MIUI di atas OS Android. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal itu.

Mi A3, Mi A3 Lite dan Mi 9X kabarnya akan menggunakan layar sebagai tempat menaruh finger print. Ponsel ini kemungkinan akan tiba dengan kamera depan menghadap 32 megapiksel. Tahun lalu, ponsel Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite diumumkan pada bulan Juli. Oleh karena itu, smartphone Mi A3 dan Mi A3 Lite kemungkinan dapat rilis resmi pada bulan yang sama tahun ini.


Source: Gizmochina


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait