Update Baru Fallout 76 Mungkinkanmu untuk Membuka Toko hingga Dipajaki

  • Whatsapp
Update Baru Fallout 76 Mungkinkanmu untuk Membuka Toko hingga Dipajaki

Jadi pro kontra ?

Digadang-gadang sebagai game gagal saat awal rilis, Fallout 76 mulai mencoba berbenah dengan berbagai macam update beserta patch. Diharapkan sekali untuk membenahi segala kekurangan yang ada, para gamer nampak masih belum bisa sepenuhnya menerima hal-hal yang sudah diupayakan oleh Bethesda.

Nulis artikel dibayar

Adanya suatu fitur dimana kamu bisa berwirausaha secara fleksibel memang telah muncul bersamaan dengan beberapa konten quest baru menarik yang berjudul Wild Appalachia. Dimana di Fallout 76, kamu kini bisa mendirikan sebuah tokomu sendiri lewat fungsi vending machine yang dapat diinisiasikan. Kamu pun sama sekali tidak harus berada di tempat untuk menjaga. Karena vending machine tersebut secara otomatis akan siap melayani para player-player lain yang secara tidak sengaja berkunjung ke tempat kediamanmu (settlement).

Akan tetapi, setiap barang yang kamu jual di sana rupanya tidaklah bisa kamu perdagangkan dengan profit penuh. Karena pihak Bethesda resmi menetapkan adanya 10% jumlah pajak bottlecaps yang nantinya akan dipungut. Apa yang telah dilakukan oleh Bethesda itu rupanya telah menjadi bahan kontroversi baru yang menyelimuti para komunitas pemain di Reddit.

Sebagian dari mereka cukup tidak setuju dengan pemberlakuan pajak tersebut. Alasan utama yang paling mendasari ialah kecenderungan para pemain yang akan secara cerdik memark-up atau menaikkan harga barang demi mendapat 100% keuntungan bersih. Sehingga ini dianggap bisa sangat menyulitkan pemain yang masih baru-baru bergabung di Fallout 76. Sebagian lagi ada yang cukup setuju dan merasa bahwa mata uang Bottlecaps selama ini telah mengalami semacam devaluasi atau inflasi akibat banyaknya pemain yang bisa menyetok jumlah Bottlecaps secara melimpah ruah.

Demi membuat mata uang Bottlecaps mempunyai nilai yang lebih berharga, Bethesda memang telah berupaya secara maksimal dalam membenahi aspek tersebut. Memberi 25.000 bottlecaps sebagai jumlah maksimal yang bisa tiap pemain punyai sudah coba mereka implementasikan beserta dengan biaya fitur fast travel yang harus dibayarkan dengan Bottlecaps.

Yang cukup menarik, ada pula sebagian komunitas pemain di reddit yang secara bergurau menyarankan bila Bethesda seharusnya bisa mengelola pajak Bottlecaps yang terkumpul demi mengembangkan suatu konten baru. Contohnya seperti pembangunan tempat tinggal untuk para karakter NPC tunawisma seperti Grahf dan Moo Moo. Setidaknya itu kelihatan jauh lebih memberi semacam immersi yang ultra positif kepada para pemain.

Game Fallout 76 sendiri sudah lama rilis sejak tanggal 14 November 2018 lalu di PC (via Bethesda Launcher plus Steam secara TBA), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Fallout 76, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait