Tanpa Denuvo Performa Resident Evil 2 Remake PC Meningkat

  • Whatsapp
Tanpa Denuvo Performa Resident Evil 2 Remake PC Meningkat



Baru-baru ini Capcom kabarnya tak sengaja melepas sistem anti-tamper alias security tambahan Denuvo dari Resident Evil 2 Remake. Dan file executible dari Resident Evil 2 Remake versi PC ini pun telah beredar ke publik. Namun tak disangka-sangka justru ketidak sengajaan ini membuat Resident Evil 2 Remake ini dapat berjalan dengan performa yang lebih baik dibandingkan saat Denuvo masih menempel di game tersebut.

Salah satu channel YouTube dengan nama NeonGaming bahkan membuat sebuah komparasi terhadap Resident Evil 2 Remake ini saat menggunakan Denuvo dan tanpa Denuvo. Lalu seperti apa hasilnya ?


Dalam komparasi tersebut, sang pemilik channel menggunakan spesifikasi komputer CPU AMD FX 8350 yang berjalan di 4 Ghz dengan GPU AMD Radeon RX 570 serta ram sebesar 16 GB. Sementara itu setingan untuk game-nya sendiri terdiri dari medium dan high menyesuaikan penggunaan CPU tersebut yang memang sudah cukup tua.

Saat komparasi berlangsung, Resident Evil 2 Remake yang berjalan tanpa Denuvo justru menunjukkan performa yang lebih kencang 4-12 fps dari Resident Evil 2 Remake yang menggunakan Denuvo. Bukan hanya itu saja, kecepatan loading juga menunjukkan hasil yang lebih cepat dari versi yang menggunakan Denuvo. Peningkatan 4-12 fps ini cukup membuat pengalaman bermain lebih nyaman lagi tentunya.

Sebagai penutup, apakah developer maupun publisher kedepannya masih ingin mengorbangkan pengalaman bermain yang lebih nyaman demi “keamanan” ?


Mau baca artikel seputar Resident Evil hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy



Source link

Pos terkait