Square Enix Berencana Lakukan Investasi Game Baru di Masa Mendatang

  • Whatsapp
Square Enix Berencana Lakukan Investasi Game Baru di Masa Mendatang

Square Enix akan genjot game baru di masa mendatang.

Gagal dengan Left Alive dan A Quiet Man, Square-Enix sepertinya masih terus berencana untuk membuat game baru di masa mendatang. Hal ini diamini dengan laporan tutup tahun fiskal finansial mereka.

Nulis artikel dibayar

Menurut laporannya, meski penjualan gamenya cukup memuaskan, namun pemasukan operasional mereka menurun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Game seperti Kingdom Hearts III, Shadow of the Tomb Raider, dan Just Cause 4 memang miliki penjualan yang luar biasa, sayang hal tersebut berbanding terbalik dengan pemasukannya.

Hal yang sama juga berlaku dari segi game online seperti Final Fantasy XIV dan Dragon Quest X. Pemasukannya menurun berkat kurangnya peluncuran ekspansi gamenya, namun mereka mengaku bahwa pendapatan dari subskripsi atau langganan masih tetap berjalan mulus.

Di sisi lain, penjualan digital console dan PC justru meningkat menjadi 40%. Sementara pemasukan game mobilenya justru menurun hingga bulan Maret 2019 kemarin.

Berusaha untuk menutupi semua itu, mereka berencana untuk merilis game AAA dan berikan konten baru untuk game yang telah ada. Mereka juga berencana untuk menginvestasikan modalnya ke game baru untuk memperkaya portofolio mereka di mata para investor.

Tak hanya itu saja, Square-Enix juga berencana untuk mengembangkan bisnis baru di dunia teknologi termasuk 3D modeling, AI, blockchain, dan XR (virtual, mixed, dan augmented reality).

Terakhir, Square-Enix juga akan umumkan beberapa game di E3 dan beberapa game baru yang belum mereka umumkan bulan ini.

Ikuti terus berita tentang Square-Enix agar kamu terus update.

contact: akbar@gamebrott.com



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait