Sony: High-Speed SSD Adalah Kunci Menuju Generasi Selanjutnya, Membuat Loading Screen Menjadi Teknologi Masa Lampau

  • Whatsapp
Sony: High-Speed SSD Adalah Kunci Menuju Generasi Selanjutnya, Membuat Loading Screen Menjadi Teknologi Masa Lampau

Mark Cerny, Arsitek Utama dari PlayStation 4, dan saat ini mempunyai peran yang sama untuk PlayStation 5 memberikan bocoran beberapa aspek kunci dari konsol generasi berikutnya, seperti CPU berbasis delapan inti Zen 2 (7nm) dan GPU berbasis Navi, serta dukungan hardware untuk raytracing dan audio 3D.

Menurut informasi yang kami peroleh dari wccfftech, dia hanya memberikan sebuah demonstrasi kepada pewawancara, itu adalah memamerkan waktu loading yang sangat cepat dari produk purwarupa milik developer, dengan Marvel Spider-Man sebagai game uji coba, pada demonstrasi tersebut dikatakan konsol PlayStation 5(kemungkinan) hanya membutuhkan waktu loading dalam 0,5 detik, bukannya 15 detik yang biasanya harus kamu tunggu di PlayStation 4 Pro. Pada saat itu, Cerny menjelaskan Sony melengkapi konsol PlayStation generasi berikutnya dengan SSD ‘khusus’.

SSD berkecepatan sangat tinggi adalah kunci untuk generasi selanjutnya. Visi kami adalah menjadikan loading screen menjadi hal yang lalu, memungkinkan pembuat konten untuk membangun pengalaman gameplay yang baru dan unik.

Secara historis, kecepatan hard drive tidak pernah menjadi spesifikasi yang menentukan dari setiap perangkat keras konsol. Namun, mungkin saja Sony melakukan ini adalah demi kenyamanan para penggunanya, karena loading screen adalah sesuatu yang banyak membuat orang merasa jengkel, karena memang “menunggu itu berat” lagipula teknologi sekarang sudah memungkinkan untuk melakukan hal tersebut, dimana SSD sudah menjadi sebuah standar baru dalam teknologi penyimpanan data yang lebih baik ketimbang HDD.

Banyak informasi yang mengatakan bahwa PlayStation 5 tidak akan keluar pada tahun 2019, tapi kami akan berusahan untuk mencari tahu dan sembari memberikan informasi tentang pengungkapan dan pembaruan lebih lanjut dari Sony pada perangkat keras konsol generasi terbaru mereka.

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait